Distributor Fire Alarm Appron SemarangKebakaran suatu perusahaan tidak hanya merugikan satu pihak namun beberapa pihak. Kebakaran selalu menjadi headline news dan PR bagi pemilik perusahaan atau bangunan. Kebakaran sendiri sering disepelehkan karena masyarakat masih berfikir bahwa kebakaran merupakan bencana yang kecil dan tidak akan terjadi selagi tidak menyimpan bahan yang mudah terbakar. Mindset masyarakat inilah yang harus  diubah dengan melihat fakta bahwa kebakaran merupakan hal serius yang harus dipertimbangkan. Sebenarnya, kebakaran sendiri dapat terjadi di manapun dan kapanpun. Masyarakat harus waspada mengenai hal ini. Ada tiga syarat terjadinya kebakaran yaitu oksigen, bahan yang mudah terbakar dan sumber panas. bahan yang mudah terbakar dimaksud bukan hanya berupa gas ala atau bbm namun juga dapat berupa kayu, busa, kain dan barang-barang lain yang umum di rumah rumah atau bangunan lain. Bahan yang mudah terbakar inilah yang akan membedakan klasifikasi kelas kebakaran dari kebakaran kelas A, B, C dan lain-lain. Kebakaran kelas C yang diakibatkan oleh listrik merupakan kelas kebakaran yang paling sering terjadi  karena listrik merupakan instalasi yang paling umum dan telah menjadi kebutuhan primer.

Kebakaran paling serius dapat menyebabkan kerusakan konstruksi hingga ke konstruksi sekitar atau pihak yang tak bersangkutan. Kerugian dapat berkisar ratusan juta hingga milyar rupiah. Namun yang paling parah adalah yang dapat menyebabkan kematian. Kematian kebakaran dapat diakibatkan oleh radiasi panas namun yang paling banyak diakibatkan oleh keracunan gas karbonmonoksida. Gas ini merupakan hasil dari pembakaran yang tak sempurna. Gas ini tak berwarna dan berbau namun sangat beracun dan mematikan.

Distributor Fire Alarm Appron Semarang

Oleh sebab itu, produsen alat pemadam kebakaran menawarkan banyak alat dan sistem pemadam kebakaran yang dapat melindungi bangunan anda. Misalnya alat pemadam kebakaran ringan (APAR) yang diklasifikasikan menjadi beberapa kelas tergantung dari tipe kelas kebakaran, sistem detektor yang berfungsi untuk mendeteksi kebakaran lebih awal  melalui tiga indikasi yaitu gelombang cahaya, asap dan kenaikan temperatur. Sistem hidran yang terdiri dari beberapa komponen seperti pump jockey, selang kebakaran, fire nozzle dan hydrant box yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat-alat hidran. Dan sistem alarm yang terkoneksi dengan sistem detektor untuk memaksimalkan kinerja sistem detector . sistem alarm berfungsi untuk mengevakuasi sinyal hasil  dari terjemahan layar panel melalui suara dengan fire bell dan lampu dengan fire indicating lamp.

Alat-alat ini diinstal dengan maksud melindungi bangunan namun apabila anda salah memilih alat maka anda hanya akan mendapat kerugian. Telitilah sebelum membeli, hal ini yang menjadi slogan para penjual dan produsen barang. Ada banyak merek alat pemadam kebakaran yang ditawarkan dengan berbagai macam spesifikasi yang dihadirkan. Salah satu merek yang direkomendasikan adalah appron. Appron telah hadir sejak era 90an untuk melindungi bangunan-bangunan baik bangunan biasa maupun bertingkat. Spesifikasi alat-alat appron telah mengikuti standar di beberapa negara. Appron selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Selain kualitas yang baik, appron juga memanjakan pelanggannya dengan harga yang terjangkau. Salah satu dstributor fire alarm appron yang legal di Indonesia adalah patigeni. patigeni merupakan salah satu kontraktor proteksi kebakaran yang handal di Indonesia. Patigeni menawarkan jasa seperti mendistribusikan alat pemadam kebakaran, instalasi, inspeksi dan servis.  Untuk pembelian fire alarm appron, segera hubungi patigeni.

Segera hubungi (021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com