Jual Heat Detector APPRON Fixed Temperature

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Jual Heat Detector APPRON Fixed TemperatureAda banyak tipe kebakaran yang dapat terjadi di manapun anda berada. Baik berada di area yang tidak menyimpan bahan yang mudah terbakar terlebih jika anda berada di ruangan atau bekerja di area pabrik yang bahan baku atau produk yang dihasilkan berupa bahan yang mudah terbakar atau meledak. Tipe kebakaran diklasifikasikan berdasarkan bahan yang terbakar yaitu tipe kebakaran kelas A yang terjadi akibat terbakarnya bahn bahan seperti kayu, kertas dan kain. Tipe kelas B terjadi akibat terbakarnya bahan bakar cair. Tipe kelas C adalah kebakaran akibat dari arus listrik. Ketiga tipe diatas merupakan tipe yang paling umum terjadi di bangunan secara umum . untuk kebakaran tipe C khususnya, tipe ini disebut sebut sebagai penyebab paling umum kebakaran baik dalam rumah tangga maupun perusahaan. Listrik telah menjadi kebutuhan primer bagi hampir seluruh aspek dan prospek perusahaan termasuk perumahan. Oleh sebab itu, sebagai pemilik bangunan, sepatutnya kita waspada akan hal ini. Kewaspadaan dan kepedulian terhadap perlindungan bangunan dapat ditunjukkan dengan menyediakan alat pemadam kebakaran ringan (jenis media dibedakan berdasarkan tipe kebakaran) yang diletakkan di beberapa lokasi strategis. Peletakkan alat pun mutlak menjadi hal yang perlu diperhitungkan dalam melakukan perlindungan bangunan. Selain alat pemadam kebakaran yang ringan, pemilik bangunan perlu menginstal sistem hidran yang diletakkan di luar ruangan guna menangani kebakaran besar. Namun adapula baru-baru ini suatu sistem yang diproduksi untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Kebakaran sendiri didefinisikan sebagai api yang tak terkendali. Dari definisi tersebutlah produsen alat-alat pemadam kebakaran menghasilkan produk yang baru yaitu produk yang dapat mendeteksi adanya api lebih awal sehingga dapat dikendalikan secepat mungkin agar tak berubah menjadi suatu peristiwa kebakaran. Produk ini disebut dengan detector. Ada banyak jenis detector yang bekerja dengan prinsip yang berbeda. Ada detector yang bekerja dengan mendeteksi adanya asap yang disebut dengan smoke detector. Adapula yang bekerja dengan mendeteksi panjang gelombang nyala api yang disebut dengan flame detector dan yang terakhir adalah mendeteksi adanya perubahan temperatur dalam ruangan yang disebut dengan heat detector.

Heat detector, seperti yang dijelaskan di paragraf sebelumnya merupakan detektor yang menggunakan temperatur sebagai variabel ukur. Umumnya ruanagn yang apabila terbakar tidak menimbulkan asap dan dominan mengalami perubahan temperatur yang signifikan yang tepat untuk diinstal alat ini contohnya adalah ruangan yang banyak terdapat besi dan sejenisnya misalnya ruang genset, basement, dapur-dapur foodcourt, gudang beratap asbes, bengkel las dan sejenisnya. Sistem detector akan bekerja secara maksimal apabila dikoneksikan secara langsung dengan sistem alarm kebakaran. Heat detector dibagi menjadi dua jenis yaitu rate of rise (ROR)  heat detector dan fixed temperatur heat detector.  Tujuan utama dari kedua alat ini danvariabel yang diukur adalah sama namun prinsip kerja, harga, bahan konstruksi dan spesifikasi alat lah yang membedakan. Kedua alat memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dan pemilihannya tergantung dari kebutuhan pelanggan. Jika anda adalah orang yang baru akan memahami mengenai sistem alat pemadam kebakaran, penting bagi anda untuk bermitra dengan kontraktor proteksi kebakaran, mintalah pendapat mereka dalam penentuan alat di ruangan anda serta serahkan  masalah instalasi, inspeksi, servis dan lainnya dengan pihak tersebut.

Jual Heat Detector APPRON Fixed Temperature

fix heat temperatur heat detector akan mendeteksi kebakaran melalui peningkatan temperatur tinggi secara langsung. Sedangkan rate of rise heat detector bekerja dengan mendeteksi kebakaran mulai dari temperatur yang rendah. Luas pendeteksian dalah 30 m2 pada ketinggian 4m. Semakin tinggi lokasi alat maka semakin kecil luas area. Dalam instalasi digunakan dua kabel yaitu kabel L dan LC, kedua kabel boleh dipasang terbalik atau langsung pada panel. Tipe Fixed Temperature Heat Detector beroperasi dengan perusahaan identifikasi temperatur secara differensial. Salah satu merek tipe ini adalah jual fixed temperatur heat detektor appron yang dikonstruksi dari material dengan kualitas yang tinggi, tidak sensitif terhadap kesalahan alarm yang diakibatkan oleh sumber lain selain api. Tipe fiexed temperatur heat detector sangat tepat jika diletakkan di lokasi pada ruang dengan temperatur yang sangat tinggi seperti dapur, restoran dan rumah. Appron merupakan salah satu merek yang dikenal akan spesifikasi alat yang terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi yang ada. Selain akurat dalam mendeteksi, tipe ini juga sangat awet dan tahan lama. Berikut ini adalah spesifikasi jual Fixed Temperature Heat Detector Appron dengan tipe HC-407, tegangan operasi adalah DC30V dengan kuat arus maksimum sekitar 70mA, temperatur operasi 60oC, 70oC, 80oC.
Hubungi (021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry silahkan komen dibawah ini.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

    Leave a Comment

    More from our blog

    See all posts
    Refill APAR Jakarta Selatan On-site Solusi Atasi Kemacetan Jakarta

    Refill APAR Jakarta Selatan On-site Solusi Atasi Kemacetan Jakarta

    refill apar jakarta selatan on-site bisa ditunggu Kami sadar bagi Anda yang…
    Baca Selengkapnya
    Jual APAR di Jogja Terlengkap dengan Harga Terjangkau

    Jual APAR di Jogja Terlengkap dengan Harga Terjangkau

    Jual APAR di Jogja dengan harga terjangkau dan stock terlengkap ada di…
    Baca Selengkapnya
    Hydrant Pillar NFPA - Jual Hydrant Pillar NFPA

    Hydrant Pillar NFPA Terlengkap, Harga Super Miring

    Hydrant Pillar NFPA merupakan pillar yang harus Anda pilih untuk mewujudkan hydrant…
    Baca Selengkapnya