Jual Smoke Detector Appron Murah

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Jual Smoke Detector Appron MurahJika Anda adalah seorang  pemilik bangunan yang sedang akan merencanakan untuk membangun sebuah pusat perbelanjaan maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan selain konsep, bentuk dan kondisi bangunan. Anda akan bertanggung jawab pada banyak orang baik pegawai maupun pelanggan anda serta masyarakat yang berada di sekitar bangunan anda. Salah satu bahaya yang mesti Anda pertimbangkan adalah bahaya kebakaran. Mungkin hal ini tidak terlalu penting bagi sebagian pemilik bangunan yang tidak menyimpan bahan yang mudah terbakar layaknya industri, gudang penyimpanan bahan bakar maupun dapur komersial.  Namun tidakkan anda tahu bahwa hampir sebagian besar kebakaran disebabkan oleh adanya arus listrik pendek? Listrik sendiri telah menjadi kebutuhan primer di hampir seluruh bangunan baik pusat perbelanjaan, perumahan dan lain-lain. Api merupakan suatu akibat yang terjadi karena adanya koneksi atau reaksi antara sumber api dan oksigen serta adanya bahan yang mudah terbakar. Hasil dari reaksi berupa panas dalam bentuk api yang apabila tak terkendali dapat mengakibatkan kebakaran. Tak heran, jika di setiap bangunan dimanapun berada baik di area yang curah hujannya tinggi apalagi area yang curah hujannya renda (sering terjadi kekeringan). Kebakaran sendiri dapat mengakibatkan kerugian, kerusakan material dan konstruksi, hilangnya pelanggan, banyaknya kprban jiwa akibat radiasi panas dan keracunan gas berbahaya yang timbul akibat reaksi pembakaran. Untuk meminimalisir adanya bahaya kebakaran, tak heran jika pemilik bangunan rela menghabiskan investasinya ke arah pencegahan kebakaran. Pencegahan dapat dilakukan dengan menginstal sistem detektor kebakaran yang bekerja di awal. Artinya sistem ini akan mendeteksi adanya indikasi kebakaran melalui sifat fisika ataupun kimia dari api seperti perubahan temperatur, adanya partikel asap dan nyala api berdasarkan gelombang.

Jual Smoke Detector Appron Murah Indonesia

Smoke detector merupakan salah satu jenis detektor yang paling banyak digunakan karena mampu mendeteksi adanya kebakaran hanya dengan adanya partikulat asap. Cara kerjanya adalah asap ketika ada arus listrik yang masuk ke dalam chamber akan terganggu ketika masuknya partikulat asap, gangguan inilah yang akan dideteksi oleh smoke detector dan akan diteruskan menuju  layar panel yang kemudian akan diterjemahkan dan langsung terkoneksi ke sistem alarm kebakaran. Sistem alarm berperan memberikan informasi mengenai situasi area tempat detektor bekerja bahwa telah ada indikasi kebakaran sehingga petugas pemadam kebakaran bersiap-siap dengan perkakas pemadam kebakarannya untuk melawan si jago merah dan bagi penghuni bangunan yang belum pernah mengikuti pelatihan sebaiknya langsung menyelamatkan diri menuju jalur evakuasi. Smoke detector hanya di gunakan di area yang jika terjadi kebakaran akan menimbulkan asap seperti ruang yang terdapat kayu, kertas atau kain di dalamnya. Jika ruang hanya berisi besi maka heat detectorlah yang sebaiknya digunakan. Smoke detector sangat sensitif terhadap debu atau sawang  yang dapat menimbulkan alarm palsu. Oleh sebab itu, sebaiknya smoke detector diletakkan di lokasi yang jauh dari debu (tidak didekat jendela luar).

Smoke detector dibedakan menjadi dua jenis yaitu photoelectric smoke detector dan ionization smoke detector. Tujuan kerja dari kedua alat ini sama, hanya saja prinsip kerjanya yang berbeda. Photoelectric smoke detector akan bekerja akibat adanya bias dari cahaya LED di dalam ruang detector karena adanya asap yang masuk. Tip photoelectric smoke detector lebih aman karena potensi untuk terjadinya kesalahan alarm kecil dibandingkan tipe lainnya. photoelectric smoke detector terdiri dari dua tipe yaitu  Light Scattering dan Light Obscuration. Tipe light scattering merupakan tipe yang paling laris dipasaran dengan prinsip kerja LED sebagai source cahaya dan photodiode berperan sebagai receiver cahaya.

Ionization smoke detector bekerja dnegan dua ruang, satu ruang berperan sebagai petunjuk yang akan mengimbangi jika terjadi perubahan temperatur, kelembaban dan pressure pada atmosfer. Ionization smoke detector bekerja dengan bahan radioaktif yaitu amercium-241 yang akan menghasilkan alpha baik untuk mengionisasi udara dan melalui ruang yang sedang dialiiri arus oleh dua elektroda. Banyaknya bahan radioaktif yang digunakan adalah 1/5000 gram. Ruang kedua adalah sepasang lempeng logam yang berjarak 1 cm dan dialiri arus searah menyebabkan kedua lempengan tersebut bermuatan. Muatan yang diberikan ada yang bersifat positif dan negatif begitupun dengan kedua lempengan tersebut sehingga akan timbul gerakan saling tarik menarika antar muatan yang berlawanan. Ketika kebakaran terjadi dan menimbulkan asap maka partikel asap akan masuk ke ruang ionisasi dan mengganggu arus yang terbentuk, gangguan ini akan memicu detector untuk mengirimkan sinyak ke sistem alarm kebakaran sebagai sistem lanjutan dari sistem detector.

Kedua tipe smoke detector ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk menentukan tipe mana yang baik untuk diinstal di bangunan anda, ada baiknya mengkonsultasikan hal ini kepadan pihak yang profenional. Ada banyak jasa kontraktor proteksi kebakaran yang bertugas memberi layanan berupa konsultasi, intalasi, inspeksi dan servis serta berperan sebagai distributor alat pemadam kebakaran yang legal salah satunya adalah patigeni yang berada di Indonesia. Jasa ini pun akan memberikan masukan mengenai merek alat dan sistem yang sebaiknya digunakan dengan mempertimbangkan spesifikasi alat dan juga harga yang ditawarkan. Jual smoke detector appron merupakan salah satu merek smoke detector yang diandalkan oleh kontraktor proteksi kebakaran karena merek ini telah dikenal luas memiliki kualitas yang sangat baik dengan selalu memberikan inovasi pada alat-alatnya serta harga yang terjangkau. kami Jual Smoke Detector Appron Murah dengan Spesifikasi : tegangan operasi sekitar 12 V hingga 30 V arus DC, kuat arus standby adalah 60 mikroampere, temperatur ambient adalah -10C + 50C dan kelembaban ambient adalah 0-95%. Identifikasi lampu menggunakan Light Emit Diode. Bahan konstruksi alat Fire Proof Plastic dengan berat sebesar 140 gram dan warna putih krem.

Hubungi 088806560888/08882560888

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya

Pemeriksaan dan Pengujian Hidrostatik APAR

Dokumen Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26 tahun 2008 tentang "Persyaratan Teknis…
Baca Selengkapnya