MCFA AppronSejatinya setiap manusia akan lebih tenang jika dilindungi oleh asuransi. Asuransi pendidikan, kesehatan hingga keselamatan kerja. Tidak hanya yang berhubungan dengan nyawa, kini asuransi telah merambah kepada pasar benda dan bangunan. Seperti asuransi kendaraanm emas, dll. Lalu bagaimana dengan asuransi bangunan gedung? Asuransi pada bangunan memiliki klaim terhadap kerusakan properti dari kebakaran. Jika Anda memiliki rumah/ kantor dengan asuransi dan suatu saat rusak akibat kebakaran maka Anda berhak mendapatkan klaim. Namun ada kewajiban membayar premi yang nilainya tentu tidak sedikit dengan jangka waktu yang tidak sebentar. Lalu bagaimana caranya menjaga bangunan gedung tanpa harus membayar premi namun seaman mengikuti program asuransi?

Setiap bangunan memiliki potensi kebakaran. Dengan potensi tersebut kita dapat mengukur perlindungan seperti apa yang aling tepat pada bangunan. Namun sedianya, perlindungan terbaik adalah perlindungan yang paling lengkap. Apalagi jika bangunan yang Anda miliki memiliki nilai aset yang fantastis. Salah satu perlindungan yang menjadi andalan kontraktor adalah perlinfungan alarm kebakaran atau fire alarm system. Fire alarm system adalah instalasi yang terdiri dari rangkaian detektor, control panel, alarm bell dan indicating lamp. Sistem alarm kebakaran memiliki prinsip kerja dengan menyaring data lingkungan yang akan dianalisa oleh control panel. Hasil analisa tersebut kemudian disampaikan kepada output device. Control panel atau Master Control Fire Alarm ( MCFA) adalah pusat analisa sistem alarm.

MCFA Appron

Salah satu MCFA rekomendasi kontraktor adalah MCFA merk APPRON. MCFA Appron menyediakan tipe konvensional dan tipe addressable. Tersedia MCFA 1 zone hingga 150 zone. MCFA Appron memiliki keunggulan yaitu mampu direset ulang  saat terjadi alarm palsu. Terbuat dari materil brass yang tahan api an tahan panas. Finishing polish coating semakin menambah kesan elegan pada MCFA Appron. Master Control Fire Alarm atau MCFA adalah pusat analisa dan pusat kendali sistem alarm. Dengan data lingkungan yang ada, MCFA akan menganalisa dan membuat keputusan. Apabila input data masih dalam nilai toleransi itu artinya keadaan masih dalam kategori aman. Namun jika melebihi batas toleranis maka MCFA akan meneruskan informasi tersebut kepada alarm bell dan indicating lamp. Sehingga penghuni bangunan dnegan mudha mengetahui keadaan darurat yang tengah terjadi.