Perawatan Fire Sprinkler

2 Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Perawatan Fire Sprinkler, apa manfaatnya?

Perawatan Fire SprinklerSebagai salah satu upaya mencegah kebakaran, beberapa perusahaan melakukan instalasi sistem fire sprinkler. Sistem ini bekerja dengan mengubah molekul air menjadi kecil-kecil dengan sprinkler agar luas permukaan pemadaman semakin besar. Ada beberapa hal yang harus diketahui pemilik bangunan yaitu menjaga sistem sprinkler dengan melakukan inspeksi, pemeliharaan dan servis. Hal ini dilakukan agar sistem sprinkler selalu dalam keadaan yang baik saat dibutuhkan.

Perawatan Fire Sprinkler Tahunan

National Fire Protection Association (NFPA)  merekomendasikan agar sistem sprinkler Anda diperiksa minimal empat kali setiap tahun. Selain itu, NFPA menyarankan agar sistem sprinkler Anda diuji atau diinspeksi ketika:

  • Menambah atau mengubah pencegah aliran balik pada water meter
  • Mengubah penggunaan / fungsi bangunan Anda
  • Merombak rumah, kantor, atau restoran Anda
  • Terjadi perubahan pasokan air publik, antisipasi untuk kekurangan air

Apa manfaatnya jika Anda melakukan Perawatan Fire Sprinkler dengan baik?

Tingkat asuransi.

Sistem sprinkler merupakan salah satu sistem proteksi kebakaran yang menguntungkan dan banyak digunakan oleh pelanggan. Kebanyakan sistem sprinkler yang ada rumah, restoran dan gedung perkantoran menggunakan asuransi yang cukup besar  yaitu 5-10% premi asuransi dasar.  Di sisi lain, bagi perusahaan yang tidak melakukan inspeksi terhadap fire srpinkler maka akan dikenakan hukuman asuransi. Hukuman dapat meningkat dengan cepat bahkan bangunan dapat disebut “unsprinkled” jika sistem belum teruji.

Ketenangan pikiran

Menjaga pemeliharaan sistem sprinkler secara teratur dapat menyelamatkan Anda dari stres untuk melakukan inspeksi sistem sprinkler mendadak jika sewaktu-waktu inspektor dinas pemadam / tenaga kerja datang. Hal ini juga dapat membantu Anda menemukan masalah kecil yang dengan mudah dapat diselesaikan sebelum masalah tersebut menjadi besar dan membutuhkan biaya yang tinggi.

Bebas dari kewajiban

Lagi dan lagi,  pemilik bangunan bertanggung jawab terhadap kerusakan jika bangunan  tidak memiliki sistem sprinkler. Bahkan, jika kode bangunan tidak mengizinkan  bangunan untuk memiliki sistem di tempat. Seringkali pembayaran ganti rugi ini dibiayai oleh pemilik bisnis sebanyak ratusan juta. Bahkan pemilik bangunan yang memiliki sistem sprinkler pun harus melakukan pembayaran ganti rugi jika sistem tidak berfungsi dengan baik. Jangan biarkan ini terjadi pada Anda!

Perawatan Fire Sprinkler Lakukan Cara Ini

pemeriksaan sistem fire sprinkler secara reguler sangat dianjurkan, ada sejumlah langkah yang dapat diambil oleh anda untuk memastikan sistem sprinkler yang ada di rumah, kantor atau restoran Anda tetap dalam keadaan prima selain melakukan inspeksi, antara lain;

  • Jangan cat sprinkler Anda
  • Jangan menggantung apapun pada sprinkler Anda
  • Jangan menumpuk sesuatu yang dekat dengan sprinkler Anda (sebagai aturan umum, cobalah untuk menjaga barang-barang setidaknya 18 inci di bawah sistem sprinkle)
  • Selalu melaporkan kerusakan sprinkler Anda sesegera mungkin kepada tim Engineering
  • Selalu pastikan control valve Anda berada dalam posisi terbuka (NFPA menyarankan Anda memeriksa ini seminggu sekali)

Menginstal sistem fire sprinkler namun tidak pernah melakukan inspeksi pada sistem seperti membeli mobil baru dengan merek terkenal namun tidak pernah mengganti oli. Oleh sebab itu, periksakan sistem sprinkler anda secara rutin.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

2 Comments
    • day
    • 09/03/2018
    Balas

    yang digunakan NFPA berapa ?

      • Wahyu Asyari Muntoha
      • 12/03/2018
      Balas

      Halo, Acuan yang digunakan NFPA 25.

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya