Sistem Proteksi Kebakaran Pada Panel ListrikPanel listrik merupakan suatu perangkat yang berperan penting mendistribusikan, menyalurkan  dan membagi tenaga listrik dari sumber listrik ke pemakai. Panel listrik sangat dibutuhkan pada kehidupan sehari-hari, dikarenakan keunggulannya sebagai penghantar yang baik dapat membantu berbagai aktifitas manusia.

Tentunya kita sering melihat bahwa panel listrik digunakan pada bangunan dengan skala besar seperti perkantoran, rumah sakit, mall, dan sebagainya.  kegunaan lainnya yaitu untuk mengontrol mesin atau memantau tempat-tempat penting seperti pembangkit listrik tenaga nuklir, kapal, dan pesawat terbang. Panel listrik bisa dibilang saat ini menjadi lebih populer dikarenan penggunaannya sudah lebih modern lagi yakni menggunakan sistem touch, berbeda dengan dahulu yang masih menggunakan sistem push pada tombol.

Sistem Proteksi Kebakaran Pada Panel Listrik meminimalkan Resiko

Panel listrik memiliki tingkat resiko kebakaran yang tinggi, karenanya diperlukan suatu peralatan kebakaran yang mampu mengatasi kesulitan penanganan kebakaran yang diakibatkan oleh panel listrik ini. Apalagi jika kebakaran itu terjadi pada gedung yang memiliki banyak pekerja dan jangkauan yang susah untuk diproteksi penjaga keamanan. Pemilik gedung akan mengorbankan banyak korban jiwa jika kurang adanya pemahaman tetang pentingnya penyediaan sistem proteksi kebakaran pada panel listrik sejak dini.

Salah satu alat yang akan membantu dalam proteksi kebakaran yang terjadi pada panel listrik adalah guardAll gas suppression system. peralatan ini memiliki media gas yang ramah lingkungan, yakni media gas liquid (HFC227). Lebih utamanya lagi sistem proteksi kebakaran ini bersifat otomatis jika terdeteksi percikan, asap, atau panas. sehingga dengan cepat mampu memadamkan api yang ditimbulkan oleh panel listrik. Detektor panas yang terhubung dengan fire system terhubung dengan kabel yang sangat sensitive dengan panas. Selain itu kabel-kabel penghubung ini juga menjadi penghubung media pemadam (HFC227) untuk memadamkan obyek secara langsung.

Peggunaan guardAll gas suppression system pun memiliki dua cara, yakni secara langsung (direct) dimana pemakaian dapat terpusat pada sumber api atau titik terpanas yang dihasilkan oleh suatu obyek kebakaran dengan mengeluarkan media pemadam HFC227. sedangkan secara tidak langsung (indirect) dengan mengeluarkan media pemadam HFC227 pada seluruh bagian yang diproteksi oleh nozzle khusus pada rangkaian instalasi system guardAll gas suppression.

Banyak perusahaan yang mulai memanfaatkan sistem proteksi kebakaran pada panel listrik dengan guardAll gas suppression system, melihat banyak kemudahan dan kemanan yang ditawarkan. Peralatan ini diproduksi dengan memenuhi standart dari NFPA dimana tingkat kemanan dan kebermanfaatannya telah diakui. Sehingga termasuk alat yang layak digunakan dan dipercaya dalam sistem proteksi kebakaran.

Untuk mendapatkannya juga cukup mudah karena saat ini telah tersedia di berbagai supplier dan distributor resmi peralatan kebakaran, salah satunya yakni PT. Patigeni Mitra Sejati. Patigeni akan melayani dan mengarahkan anda dalam menggunakan peralatan ini dengan benar. Selain itu juga memiliki instalator sistem proteki kebakaran yang handal. Dengan begitu, bayak sekali penawaran menguntungkan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan peralatan ini dan memesannya di Patigeni.

Adanya penawaran terbaik dari peralatan sistem proteksi kebakaran pada panel listrik dengan menggunakan system GuardAll Gas Suppresion System, pemilik gedung tidak perlu khawatir lagi menggunakan panel listrik untuk mempermudah pekerjaanya. Pekerjaan pun menjadi lebih efektif dan produktif.