GuardALL Gas Suppression System

GuardALL Gas Suppression System merupakan system kebakaran otomatis yang menggunakan media gas liquid (HFC227) sebagai media utama dalam memadamkan api dalam ruangan. karena menggunakan media yang ramah lingkungan, GuardALL Gas Suppression System banyak digunakan untuk proteksi kebakaran pada segala lini bidang. system ini bisa diaplikasikan untuk mencegah kebakaran pada ruang panel listrik, ruang server, ruang rtg, ruang peralatan medis, mesin-mesin untuk produksi otomatis, proteksi dapur, bahkan pada mesin kendaraan sekalipun. detektor pada fire system ini menggunakan kabel yang akan bekerja otomatis saat terkena panas. selain sebagai detektor kabel ini juga berfungsi sebagai output keluarnya media pemadam (direct system). output keluar media bisa juga ditambahkan dengan nozzle khusus (indirect system). hal ini bisa dicustom sesuai dengan kebutuhan dan area yang diproteksi.

Karena mendeteksi sejak awal kebakaran terjadi, system ini sangat efektif untuk menangani masalah proteksi kebakaran dengan harga yang kompetitif. media dalam fire system aman untuk peralatan elektronik, cepat dan handal. GuardALL Gas Suppression System dapat bekerja dengan control panel fire alarm. sehingga semua fungsi-fungsi dapat dipantau dari panel tersebut. lokasi kebakaran juga dapat diketahui secara pasti dengan adanya panel. panel ini juga berfungsi sebagai pengolah informasi, untuk mengaktifkan system dan merilis media pemadam dari saluran nozzle output. GuardALL Gas Suppression System dapat dikombinasikan dengan detektor asap, panas, flame dengan baik. tidak membutuhkan banyak waktu untuk maintenance dan perbaikan.

 

Cara Kerja GuardALL Gas Suppression System

direct
Direct Sistem memakai Detection and Actuation Tube yang berbentuk selang merah. selang ini akan langsung mengaktifkan system dan mengeluarkan media pemadam HFC227 ke area dimana selang tersebut pecah. Direct System ini sangat efektif karena media pemadam HFC227 langsung mengarah terpusat ke sumber api atau ke titik terpanas saat detektor tersebut pecah.

Gas suppression system

Indirect System menggunakan Detection and Actuation Tube hanya sebagai detektor. saat terjadi kebakaran dan selang tersebut pecah karena suhu panas maka akan mengaktifkan system secara otomatis. hal ini akan memicu rangkaian mengeluarkan media HFC227 ke seluruh bagian yang diproteksi melalui nozzle khusus dalam rangkaian system GuardALL Gas Suppression System.

Blog Fire System