Patigeni Memenuhi perlengkapan pompa pemadam kebakaran, untuk keperluan proyek Anda
Pusat Pompa Pemadam Kebakaran
Ebara
Torishima
Versa
Grundfos
Rotor

Pompa Pemadam Kebakaran

Pompa Pemadam Kebakaran atau fire pump merupakan perangkat yang melakukan Distribusi air dari reservoir (tandon) ke jaringan instalasi hydrant output sepeti pillar hydrant / valve. ada beberapa jenis pompa pemadam kebakaran yang dipasang pada rumah pompa sebuah bangunan. yakni jockey pump, electric pump, dan diesel pump. masing-masing pompa ini memiliki fungsi berbeda.

jockey pumpJockey pump (lihat gambar disamping) ini digunakan untuk menjaga atau menstabilkan tekanan air di dalam pipa. pompa jockey akan menyala otomatis saat tekanan turun karena adanya kebocoran dalam jaringan (karena hydrant pillar dibuka) nyala tekanan ini sebelumnya telah diatur pada panel pompa kebakaran yang ada di rumah pompa. jockey pump memiliki ukuran yang lebih kecil dari pompa diesel atau elektrik. pompa ini memang direkomendasikan untuk dipasang pada setiap instalasi fire hydrant. karena jika tidak terdapat pompa jockey kemungkinan system tidak akan berjalan dengan sempurna.

elektrik fire pumpElectric pump dan Diesel Pump adalah pompa utama dalam instalasi fire hydrant. pompa ini digunakan untuk mengalirkan air yang dihisap dari tandon reservoir menuju seluruh saluran output hydrant seperti pillar, hosereel,valve. secara fungsi dan prosedur, pompa yang akan menyala terlebih dahulu adalah elektrik dengan menggunakan aliran energi listrik gedung tersebut. baru setelah ada pemadaman dari kelistrikan pusat Diesel pump sebagai back up akan menyala dan membantu mendistribusikan air.

Pompa Pemadam Kebakaran Portable

selain ketiga pompa kebakaran yang kami jelaskan diatas, masih ada lagi jenis pompa kebakaran yang sering dipakai. yakni, Pompa Portabel. perbedaannya dari pompa biasa adalah peletakannya. jika elektrik, diesel, dan jockey berada di rumah pompa. maka pompa portable tidak memiliki tempat khusus, karena sifatnya yang mudah dibawa-bawa kemanapun sesuai kebutuhan. aplikasi dari pompa portable biasanya dipakai untuk mobil pemadam kebakaran, atau fasilitas yang belum memiliki anggaran cukup untuk pengadaan 1 set pompa lengkap. karena harganya lebih miring, sehingga lebih sering digunakan. tipe pompa kebakaran portable ada juga yang berjenis floating pump. yaitu pompa portable yang didesain khusus untuk digunakan di atas air, pompa ini memiliki rongga udara dibawah untuk menjaga pompa tetap mengapung saat digunakan.

Brand Pompa Pemadam Kebakaran yang Kami Sediakan

Artikel Tentang Pompa

Lihat semua artikel