Penggantian Hydrant Pillar PT GS Battery Semarang

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Penggantian hydrant pillar sangat diperlukan jika hydrant pillar mengalami masalah yang dapat mengganggu sistem proteksi kebakaran dengan instalasi hydrant. Fire hydrant merupakan merupakan salah satu instalasi proteksi kebakaran berbasis air yang banyak digunakan di Indonesia. PT GS Battery merupakan perusahaan yang memproduksi baterai dengan bahan aki yang rawan akan terjadinya api atau ledakan karena adanya elektrolit dari zat asam sulfur dan hidrogen. Sehingga perlindungan maksimal baik di dalam ruangan pabrik atau di lingkungan sekitar harus dilengkapi dengan sistem proteksi kebakaran yang memadai.

Pada tanggal 30 Novermber 2017, PT Patigeni Mitra Sejati melakukan penggantian hydrant pillar di PT GS Battery dikarenakan salah satu hydrant pillar mengalami korosif pada bagian flange. Jika salah satu output dalam instalasi hydrant tidak bekerja dengan baik tentunya akan menyebabkan upaya pemadaman juga tidak maksimal. Untuk itu setiap bagian dari instalasi hydrant harus dalam kondisi yang prima.

Proses Penggantian Hydrant Pillar PT GS Battery Semarang

Proses penggantian hydrant pillar dimulai dengan pengurasan tandon air (ground tank) agar tekanan air turun saat dilakukan pembongkaran hydrant pillar. Pengurasan dilakukan dengan membuka salah satu hydrant pillar sebagai jalan keluar air. Setelah air habis, baru dilakukan pembongkaran hydrant lama dan diganti dengan hydrant pillar yang baru.

Hydrant pillar yang akan digunakan yaitu merek GuardALL jenis Two Way yang berkualitas tinggi. Pemasangan dilakukan dengan pemberian karet flange diantara jaringan pipa dan hydrant pillar. Setelah pemasangan selesai kemudian dilakukan pengetesan tekanan degan menggunakan pompa hydrant. PT GS Battery menggunakan pompa diesel dan pompa jockey sebagai penggerak sistem instalasi hydrant-nya. Pengetesan disaksikan juga oleh pihak user dari PT GS Battery. Jika instalasi berhasil maka tidak akan timbul kebocoran.

Untuk itu sebaiknya dilakukan pengecekan berkala terhadap bagian-bagian instalasi fire hydrant sehingga kendala dapat segera diketahui dan ditangani dengan benar oleh ahlinya. Tim Patigeni selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk sistem proteksi kebakakaran baik instalasi fire hydrant, fire alarm, maupun alat pemadam api. Karena perlindungan dan keselamatan Anda merupakan prioritas kami.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya
peraturan pompa diesel pemadam kebakaran menurut sni dan nfpa

Peraturan Pompa Diesel Pemadam Kebakaran

Peraturan Pompa Diesel Pemadam Kebakaran Pompa diesel pemadam bisa disebut juga pompa…
Baca Selengkapnya