Harga Siamese Connection berbeda-beda setiap merk. hubungi kami untuk penawaran terbaiknya

Harga Siamese ConnectionKebakaran merupakan musibah yang datang secara tiba-tiba. Mengatasi kebakaran tanpa adanya persiapan seperti melawan musuh tanpa adanya senjata. Oleh sebab itu, sangat perlu untuk mempersiapkan alat pemadam kebakaran baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan antisipasi terhadap kebakaran.

Kegunaan Siamese Connection

Siamese connection atau splitter merupakan alat yang digunakan untuk menyuplai air dari sumber air menuju mobil pemadam kebakaran. Alat ini merupakan invers atau kebalikan dari prinsip kerja hydrant pillar. Tujuan dari alat ini adalah apabila tandon mobil pemadam kebakaran habis maka alat ini digunakan untuk mengisinya kembali. Coba pahami kasus berikut ini, misalnya terjadi kebakaran di suatu daerah yang jauh dari sumber air dan hydrant pillar, ketika debit pada tandon mobil kebakaran habis dan api belum juga dapat dipadamkan maka Siamese connection merupakan alat yang dapat diandalkan.

Alat pemadam kebakaran lain terpaku dan diatur pada standar dunia seperti SNI 03-1745-2000 . Standar tersebut tentang tata cara perencanaan dan pemasangan sistem pipa tegak dan slang untuk pencegahan bahaya kebakaran pada bangunan gedung. Ada juga standar SNI 03-6570-2001 yang mengatur tentang Instalasi Pompa Yang Dipasang Tetap Untuk Proteksi Kebakaran. Selain itu ada juga standarisasi Internasional seperti NFPA 14 untuk instalasi pipa tegak dan system selang. Namun, tidak untuk siamese connection yang tidak terikat peraturan.  Sehingga lebih mudah untuk mengatur tata letak, ukuran dan sebagainya dapat disesuaikan dengan luas gedung dan jarak alat tersebut.

Harga Siamese Connection

Ukuran dari siamese connection dalam instalasi fire hydrant bermacam-macam, semakin kecil ukuran dimensi dari alat terseburt maka semakin besar pula  tekanannya. Ketika hendak menentukan jumlah dan ukuran alat ini, perlu perhatikan debit dan volume air pada  tandon di mobil kebakaran. Umumnya alat ini langsung dihubungkan dengan sistem sprinkle. Ada tambahan pompa untuk menaikan daya tekan air sehingga pancaran melalui sprinkle di dalam ruangan merata dan maksimal. Pompa yang digunakan dalam instalasi ini adalah  jockey pump dan main pump. Jika pompa-pompa tersebut tidak dapat bekerja seperti seharusnya maka alat siamese connection dapat dikatakan mubazir. Perlu dilakukan maintanance dan inspeksi secara berkala untuk memastikan bahwa alat dalam keadaan yang baik. Biaya rata-rata yang digunakan untuk membeli siamese connection seharga Rp. 2.365.000 . Namun, Patigeni menawarkan potongan harya terbaik khusus untuk Anda. Info lebih lanjut hubungi kami di nomor (021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com

nb: harga dapat berubah sewaktu-waktu