Pompa Torishima ETANSistem hidran merupakan sebuah sistem instalasi pemadam kebakaran yang terdiri dari hydrant pillar, pompa, selang kebakaran dan nozzle. Pompa merupakan komponen utama yang berfngsi meningkatkan daya tekan pada fluida sehingga fluida mampu mengalir dari bawah ke atas. Terlebih jika kebakaran terjadi pada tempat yang letaknya sangat jauh dari sumber atau berada di ketinggian tertentu, pompa sangat dibutuhkan untuk memberikan daya tekan agar air dapat mengalir, selain itu, pompa juga sangat dibutuhkan oleh nozzle. Salah satu jenis pompa yang direkomendasikan adalah Torishima ETAN. Torishima merupakan suatu perusahan jepang yang didirikan pada tahun 1919 di Osaka. Perusahaan ini memasok beberapa manufaktur pendukung sistem hidran seperti pompa sentrifugal. Torishima memiliki komitmen untuk memberikan inovasi terkini dan handal dalam pelayanan dan kebutuhan pompa hydrant dis eluruh dunia. Hampir seluruh manufaktur yang telah dirancang, dites di jepang. Seperti yang diketahui, bahwa jepang merupakan salah satu negara yang disiplin akan keselamatan dan produk yang dihasilkan. Pelanggan torishima adalah Power Generator, Transmisi air dalam system hydrant, Energi daur ulang, dan Desalinasi air laut menjadi air yang dapa dikonsumsi dengan mengurangi atau menghilangkan kadar garam.
Torishima merupakan perusahaan yang handal dan sangat ketat menjaga kualitasnya terutama pada industri penanganan kebakaran yang sangat erat kaitannya dengan keselamatan. Pompa untuk sistem hidran adalah salah satu produk yang diberikan pelayanan after sales service untuk mengganti peralatan dengan menawarkan solusi yang inovatif yang dapat meningkatkan rentang hidup pompa dan peralatan lainnya. Pompa tiroshima ini pun memiliki kemampuan dalam meningkatkan efisiensi untuk operator, menurunkan biaya pemeliharaan, menghemat energi dan rendah emisi gas CO2.

Salah satu tipe pompa yang merupakan produk dari Torishima adalah Torishima ETAN yang merupakan  Main Pump Hydrant System. Apda sistem hidran umunya terdiri dari tiga jenis pompa yaitu main pump, jockey pump dan disesl pump yang terhubung pada sumber air dan hydrant pillar. Jika jockey pump tidak dapat menghandle fungsinya untuk menstabilkan tekanan maka main pump akan mengambil alih tugasnya agar sistem tetap dapat berjalan. Pompa ini telah dirancang berdasarkan standar JIS B 8313 tentang pompa pengisap sentrifugal. Standar ini merupakan standar yang dikeluarkan oleh Japanese Standards Association. Selain standar lokal, pompa ini pun telah memenuhi standar ISO 2858:1975. Bahan konstruksi pompa adalah perunggi/BC2/BC6 yang direkomendasikan untuk sistem hidran. FCD 400 untuk casing volute dapat menahan tekanan laju air sampai 24 bar. Desain Back Pull Out (BPO) pada Pompa Torishima ETAN memiliki kemungkinan untuk menghilangkan semua elemen yang berputar tanpa mengganggu bingkai, pemipaan dan mesin motor penggerak.