Listrik telah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh manusia saat ini baik di bangunan kecil hingga bangunan yang besar. Terlebih jika bangunan tersebut berupa fasilitas umum yang ingin menarik perhatian banyak pelanggan. Biasanya pemilik bangunan akan membuat aneka perhatian dari lampu-lampu. Namun tahukah anda bahaya dari penggunaan listrik? Salah satu bahaya yang perlu Anda pikirkan adalah arus pendek yang dapat menyebabkan kebakaran apablia terkoneksi dengan oksigen dan bahan yang mudah terbakar. Timbulnya percikan api ini lambat laun akan menjadi si jago merah yang dapat melahap seluruh aset bangunan hingga nyawa pegawai.

Oleh sebab itu, tak heran jika pemilik bangunan menghabiskan banyak modal hanya untuk memproteksi bangunan dengan cara menginstal dan menyediakan alat pemadam kebakaran serta sistem proteksi, sistem alarm dan sistem hidran. Tak jarang juga, pemilik bangunan yang langsung bermitra dengan kontraktor proteksi kebakaran guna meningkatkan proteksi. Ada banyak keuntungan jika pemilik bangunan memiliki hubungan kerja sama dengan kontraktor proteksi kebakaran misalnya dapat mengkonsultasikan segala macam hal yang berhubungan dengan kebakaran, membeli alat pemadam kebakaran dan sejenisnya dengan kualitas yang sudah pasti orisinil, mendapatkan pelayanan jasa lain seperti servis, inspeksi dan maintanance serta dapat meminta bantuan kepada mitra jika berkehendak untuk membuatt pra-kebakaran untuk meningkatkan kesigapan dan respon penghuni bangunan jika terjadi kebakaran.

Jual MCFA Horing Lih Konvensional

Salah satu sistem yang diinstal oleh penghuni bangunan yaitu sistem alarm. Sistem ini merupakan sistem integrasi terhadap sistem detektor. sistem ini berfungsi untuk mendukung kerja sistem detektor dan manual call point untuk meneruskan sinyal menjadi suara dan lampu atau cahaya. Salah satu komponen pada sistem alarm adalah master control fire alarm. master control fire alarm dapat juga disebut sebagai sistem pengaman yang berfungsi membantu pemilik bangunan untuk mengontrol dan mengecek kondisi pada bangunan. Maka dapat disimpulkan master control fire alarm berfungsi untuk merespon dan mengontrol sistem detektor yang telah diinstal. Tingkat kesigapan dan kecerdasan pada control panel terhadap identifikasi munculnya indikasi kebakaran. Hasil analisa yang cepat dan tepat sangat dibutuhkan dalam hal ini.

Master control fire alarm sendiri terdiri dari dua jenis yaitu master control fire alarm konvensional dan master control fire alarm addressable. Kedua jenis ini dibedakan atas perbedaan jenis sistem alarm. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sistem master control fire alarm yang paling banyak digunakan adalah sistem konvensional karena harganya jauh lebih murah dibandingkan addressable dan masih banyak operator di Indonesia yang hanya dapat mengoperasikan sistem konvensional. Sistem ini juga lebih sederhana karena hanya terdiri dari beberapa komponen antara lain kabel, detektor, alarm, manual call point, indicating lamp dan End Of Line Resistor (EOL).  Dalam memproteksi bangunan master control fire alarm konvensional akan membagi ruangan menjadi beberapa zona. Sistem ini juga berfungsi layaknya sistem evakuasi jika dimodifikasi dengan penambahan modul fire alarm.

Ada banyak merek master control fire alarm sistem konvensiolan  yang ditawarkan di pasaran salah satunya adalah Horing Lih. Distributor yang jual master control fire alarm horing lih konvensional memilih merek hoiring lih karena hoiring lih telah dikenal selama 30 tahun berkecimpung dengan produksi sistem alarm, oleh sebab itu, kualitas dari alatnya telah terjamin dan harganya pun terjangkau. Fire Alarm Horing Lih memiliki motto – “Ikut Berkembang Bersama Masyarakat.”