Kebakaran Mobil di Tugurejo

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Setelah pada hari Rabu kemarin terjadi kebakaran mobil di SMKN 3 Semarang, kini hal tersebut terulang kembari. Kali ini kebakaran mobil terjadi di Tugurejo. Bagaimana kronologi dan adakah kesamaan dengan kasus kebakaran mobil di SMKN 3? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

 

Kronologi Kebakaran Mobil di Tugurejo

Kebakaran Mobil di Tugurejo - Dua Mobil Terbakar

Sumber : Instagram – Damkarsemarang

Kebakaran mobil kembali lagi terjadi di Semarang. Kali ini terjadi di Jl.Tugurejo rt07/rw01, Kel.Tugurejo, Kec.Tugu.

Kebakaran menimpa sebuah mobil avanza dan sebuah mobil kijang yang lokasinya bersebelahan. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (28/12) pukul 04.10 WIB.

Kebakaran mobil di Tugurejo tersebut telah dipadamkan. Pihak Damkar mengerahkan dua unit mobil pemadam dengan 12 personil untuk memadamkannya.

Belum diketahui pasti bagaimana kebakaran bermula. Namun, kebakaran mobil ini diduga akibat adanya korsleting listrik sama halnya dengan kejadian terbakarnya mobil di SMKN 3 Semarang.

 

Kebakaran Mobil di Tugurejo: Antisipasi Kebakaran yang Tepat Untuk Mobil

Kebakaran Mobil di Tugurejo - Fired Car

Kebakaran pada mobil memang cukup sering terjadi. Umumnya kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik atau kerusakan pada komponen mobil. Lalu bagaimana cara memproteksi mobil dari kebakaran?

Pada sebuah mobil, keberadaan sebuah alat pemadam api ringan (APAR) sangatlah penting. Namun, jangan asal pilih APAR. Kita harus menilik dulu klasifikasi kelas kebakaran untuk menentukan media yang tepat untuk kebakaran mobil.

Pada mobil terdapat komponen yang rawan akan korsleting listrik, maka ini akan masuk dalam kebakaran kelas C. Namun, pada mobil juga terdapat cairan mudah terbakar seperti bensin, solar, dan oli, sehingga kebakaran pada mobil dapat pula masuk dalam kebakaran kelas B.

Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa APAR dengan media powder adalah yang tepat antisipasi kebakaran mobil. Pasalnya media ini dapat menangani kebakaran kelas B dan C.

Untuk ukurannya, Anda bisa menggunakan ukuran 1-3 kg. Ukuran tersebut disesuaikan dengan luas mobil dan agar mudah untuk menyimpannya dalam kendaraan.

Dengan adanya APAR ini, Anda bisa segera memadamkan kebakaran dengan cepat bila ada api yang keluar dari mesin mobil. Tak hanya menyelamatkan diri dan keluarga, tentunya Anda akan terhindar dari kerugian materiel.

 

Nah, setelah menilik kronologi kebakaran mobil di Tugurejo dan solusinya, apakah Anda menjadi sadar betapa pentingnya proteksi kebakaran pada mobil? Yuk, segera dapatkan APAR dengan kualitas terbaik di Patigeni dan dapatkan penawaran terbaik!

Kebakaran Mobil di Tugurejo - APAR GuardAll

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Jual Hydrant Box - Hydrant Box Tipe A B C

Jual Hydrant Box Kualitas Terbaik

Anda sedang mencari tempat jual hydrant box yang menjual segala tipe? Jangan…
Baca Selengkapnya
Alat Pemadam Api Bali Berkualitas Tersedia di Sini

Alat Pemadam Api Bali Berkualitas Tersedia di Sini!

Alat pemadam api Bali bisa Anda peroleh di Patigeni! Kami sebagai supplier…
Baca Selengkapnya
Kebakaran Gedung Kemenkumham - Fire Fighting

Kebakaran Gedung Kemenkumham, Ruang Server Terbakar

Kebakaran gedung Kemenkumham terjadi pada Selasa (08/01/2019). Kejadian ini menambah daftar kebakaran…
Baca Selengkapnya