Kontraktor Fire Alarm di Indonesia

Kebakaran merupakan salah satu bencana yang paling dekat dengan kehidupan manusia. Kebakaran merupakan kondisi dimana api menjadi tidak dapat dikendalikan dan membakar apa yang tidak seharusnya. Di Indonesia, khususnya di kawasan padat penduduk, bencana kebakaran menjadi salah satu ancaman serius. Kebakaran kerap terjadi karena hubungan arus pendek dan cepat menyebar karena kondisi bangunan yang berdekatan. Akibatnya beragam, mulai dari kerugian puluhan juta, miliaran hingga yang memakan korban nyawa. Kebakaran yang terjadi di Indonesia tidak hanya menimpa bangunan-bangunan kecil, melainkan juga pada bangunan-bangunan besar dan tinggi yang seharusnya sudah dilengkapi dengan fire system yang baik. Untuk mengurangi bahaya kerbakaran, perlu disediakan alarm kebakaran atau fire alarm pada setiap bangunan.

Fire alarm merupakan alat pendeteksi kebakaran awal. Sistem ini bekerja dengan memanfaatkan detektor kebakaran yang dapat mendeteksi kondisi-kondisi terjadi kebakaran seperti peningkatan suhu ruangan, gumpalan asap, munculnya nyala api dan terjadinya kebocoran gas. Detektor ini dihubungkan dengan panel kontrol fire alarm dengan output berupa bunyi dan lampu. Penggunaan fire alarm sangat dibutuhkan pada bangunan sebagai media indikator jika terjadi kebakaran, sehingga petugas pemadam kebakaran lokal dapat melakukan pemadaman secara cepat dan tepat untuk meminimalisir kerugian. selain itu fire alarm juga sebagai penanda agar orang-orang yang ada di dalam bangunan untuk segera mengevakuasi diri dan mengosongkan bangunan sebelum api menjadi semakin besar dan menjadi tidak terkendali. Fire alarm di Indonesia cukup mudah didapatkan melalui kontraktornya. Kontraktor fire alarm di Indonesia biasanya cukup mudah dicari di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Medan dan sebagainya. Sedangkan untuk kota-kota kecil, kontraktor fire alarm masih jarang ditemui. Hal inilah yang kemudian membuat banyak bangunan yang tidak dilengkapi dengan fire alarm.

Kontraktor Fire Alarm di Indonesia, Apa lingkup Pekerjaannya?

Kontraktor fire alarm ini berfungsi untuk menyediakan fire alarm yang dipesan oleh konsumen, memasang perlengkapan sesuai dengan perencanaan, melakukan testing dan training kepada pemilik pekerjaan. Produk fire alarm biasanya tidak diproduksi dari dalam negeri, jadi, melalui kontraktor inilah produk fire alarm didistribusikan untuk sampai di tangan anda.  Selain menjual peralatan fire alarm, kontraktor fire alarm umumnya juga menyediakan jasa konsultasi, jasa instalasi dan jasa perawatan mengenai produk fire alarm yang dijual. Untuk anda yang masih bingung cara mendapatkan fire alarm, segera hubungi PT Patigeni Mitra Sejati. Hal ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjangkau produk fire alarm sehingga bencana kebakaran dapat diminimalisir.