Manual Fire Alarm Box NohmiSistem hidran merupakan salah satu sistem yang berfungsi untuk mencegah kebakaran yang lebih besar dengan cara memadamkan api dengan media air. Air yang digunakan telah dirancang pada sistem reservoir. Hal ini tentu lebih memudahkan dibandingkan dengan harus menunggu mobil petugas pemadam kebakaran yang lokasinya jauh dari bangunan atau berada pada lokasi yang mengalami “traffic jam”. Media air berfungsi untuk menutup salah satu syarat terjadinya api yaitu sumber panas dengan memberikan rasa dingin. Media air sangat tidak tepat jika kebakaran terjadi kerena adanya hubungan pendek arus listrik. Ada beberapa komponen yang terancang untuk menjadi sistem hidran. Adapun sistem yang bekerja di awal artinya mencegah kebakaran itu terjadi yaitu sistem detektor. Sistem ini bekerja dengan cara mendeteksi adanya nyala api dengan ketentuan apabila api tersebut menghasilkan asap yang  mampu mengganggu cahaya masuk ke chamber pada smoke detector, peningkatan suhu ruangan yang awalnya hanya di setting 65 derajat Celcius. Jika suhu ruangan diatas itu maka heat detector akan aktif. Hal ini tentu akan memudahkan petugas kebakaran untuk mengendalikan api sehingga tak terjadi kebakaran.

Manual Fire Alarm Box Nohmi

Sistem fire alarm juga memiliki peran yang sangat penting dalam melindungi bangunan Anda. Dengan pemilihan sistem baik konvensional maupun addressable, sistem fire alarm membantu perangkat detector untuk menginformasikan sinyal ke seluruh penghuni bangunan sehingga penghuni dapat mempersiapkan diri menuju assembly point atau menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api.  Sistem konvensional bekerja dengan cara membagi ruangan menjadi beberapa zona, sedangkan sistem addressable akan memberikan nomor alamat ID pada tiap tiap detector yang dibagi menjadi beberapa loop sehingga detektor yang aktif sehingga petugas pemadam kebakaran dapat dengan cepat mengetahui titik lokasi kebakaran.

Fitur Manual Fire Alarm Box Nohmi

● Jenis tombol tekan pada manual fire alarm box

● Telekomunikasi tersedia (FMM120A dan FMM160A)
● lampu Response disediakan (FMM120A dan FMM160A saja)
● Kompatibel hanya dengan control panel tipe konvensional
● mudah dikombinasikan dengan pompa hidran
● Disetujui oleh institut inspeksi kebakaran di Jepang

Merek nohmi dengan seri manual fire alarm box FMM digunakan secara manual untuk mengaktifkan sinyal alarm kebakaran dengan mendorong plexi-kaca yang terhubung ke saklar tombol tekan. Plexi glass  dapat dipulihkan oleh hanya mengangkat reset tuas dalam penutup jack. Soket telepon disediakan di dalam penutup jack di FMM120A dan FMM160A. Penempatan steker dari handset ke dalam jack membuat telekomunikasi tersedia antara panel alarm kebakaran dan manual fire alarm box. Sebuah lampu respon juga disediakan di FMM120A dan FMM160A untuk menunjukkan bahwa sinyal alarm kebakaran telah diterima pada panel alarm kebakaran. Sinyal alarm kebakaran dapat dimulai dari manual fire alarm box yang dimanfaatkan untuk memulai pompa hidrant.

For more information. feel free to contat us! (021) 50252288 / (024) 76400888