Mitos dan Fakta Fire Sprinkler !

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Fakta Fire  SprinklerApakah Anda memiliki sistem fire sprinkler yang dipasang di bangunan Anda? Jika tidak, anda harus mulai berfikir untuk menginstal fire sprinkler sebagai sistem proteksi kebakaran yang paling efektif. Sayangnya, kesalahpahaman tentang sistem sprinkler kebakaran membuat beberapa orang enggan untuk menginstal sistem ini . pada artikel ini akan dibahas mengenai mitos sistem sprinkler yang beredar di masyarakat.

Mitos Fire  Sprinkler

Mitos Fire Sprinkler # 1 – asap akan menonaktifkan fire sprinkler
fire sprinkler akan mendeteksi kebakaran dengan panas bukan dengan asap. Jika Anda perhatikan dengan teliti pada head sprinkler kebakaran, Anda akan melihat sebuah botol kecil cairan. Cairan ini akan memperluas permukaan ketika memanas sehingga menyebabkan bola lampu meledak dan memungkinkan air mengalir melalui itu. Asap tidak berpengaruh pada sprinkler kebakaran. Jika Anda khawatir untuk menginstal sprinkler kebakaran gara-gara  alasan ini,  berhentilah mulai sekarang karena ini hanya mitos.

Mitos Fire Sprinkler # 2 – Kebakaran akan menonaktifkan semua fire sprinkler pada bangunan
Sekali lagi, karena fire sprinkler diaktifkan oleh bola cair yang meledak, hanya head pada sprinkler yang menerima panas.  Jadi fire sprinkler tidak akan  terbakar dan rusak akibat panas.

Mitos Fire Sprinkler # 3 – Sistem fire sprinkler menyebabkan kerusakan air yang berlebihan
mitos adanya risiko yang pasti terjadi ketika menggunakan fire sprinkler  yaitu kerusakan air dari sistem fire sprinkler. Selang kebakaran dapat memompa minimal 150 – Beberapa selang dapat memompa 1000 galon air per menit dan 250 galon air ke rumah Anda.

Mitos Fire Sprinkler # 4 – Biaya fire sprinkler mahal
biaya fire sprinkler  biasanya sekitar  1% – 2% dari biaya bangunan rata-rata. Selain itu, sebagian besar perusahaan asuransi menawarkan manfaat asuransi kepada perusahaan dengan sistem sprinkler kebakaran terpasang dan terawat dengan baik.

Mitos Fire Sprinkler  # 5 – Fire sprinkler membuat bangunan anda tampak jelek
Kemajuan teknologi sprinkler kebakaran telah memungkinkan kontraktor proteksi kebakaran untuk berinovasi membuat head sprinkler kebakaran yang nyaris tak terlihat. Bahkan, banyak orang tidak menyadari bahwa bangunan mereka telah di dilindungi oleh fire sprinkler.

Fakta Fire  Sprinkler

• Menurut NFPA, tidak pernah ada korban kebakaran pada beberapa bangunan yang terpasang fire sprinkler yang lengkap dan terawat dengan baik.
• Kemungkinan sistem fire sprinkler mati ketika situasi kebakaran di sebuah bangunan dapat  diminimalisir dari 50% sampai 75% dan kerugian properti rata-rata berkurang dari  50% menjadi 66% dibandingkan dengan bangunan yang tidak ada sistem fire  sprinkler.
•Anda tidak perlu khawatir mengenai sistem fire sprinkler  pada bangunan Anda. Suhu terendah yang diperlukan untuk mengaktifkan sebagian fire sprinkler adalah  berkisar 150-165 derajat.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya

Pemeriksaan dan Pengujian Hidrostatik APAR

Dokumen Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26 tahun 2008 tentang "Persyaratan Teknis…
Baca Selengkapnya