Pompa Kebakaran Jakarta

Pompa Kebakaran Jakarta harga dan spesifikasi lengkap

Pompa Kebakaran merupakan salah satu bagian dalam instalasi hydrant dan sprinkler yang memiliki peranan besar atas keberhasilan sebuah misi pemadaman api. Oleh karena itu, fungsi pompa kebakaran harus dipastikan dapat bekerja setiap waktu. Hal ini dilakukan dengan melakukan inspeksi dan pengujian rutin menyalakan pompa agar tau lebih cepat jika ada kendala yang terjadi. Pompa pemadam kebakaran terdiri dari 3 jenis pompa yang terpasang pada rumah pompa untuk mengalirkan air bertekanan dari reservoir ke jaringan instalasi hydrant maupun sprinkler. Pompa tersebut adalah:

  1. Jockey Pump : Pompa yang menyala pertama kali secara otomatis, untuk menstabilkan tekanan atau kebocoran kecil yang terjadi.
  2. Elektrik Pump : Pompa kedua yang menyala setelah jockey. Jika jockey sudah tidak mampu menghandle kebocoran / valve-valve sudah dibuka untuk pemadaman.
  3. Diesel Pump : Pompa terakhir yang menyala jika jockey dan elektrik tdk berfungsi, karena biasanya listrik akan mati saat terjadi kebakaran. Sedangkan Diesel dapat beroperasi secara mandiri, menggunakan bahan bakar solar.

Pompa Kebakaran Jakarta Standar UL FM

Pompa Kebakaran Jakarta standar ul fm

Beragam pilihan pompa kebakaran tersedia di pasaran. Dengan berbagai ukuran dan aplikasi di lapangan. Namun perlu diperhatikan bahwa ada beberapa pihak Asuransi yang tidak dapat melakukan klaim, jika pihak user tidak memasang instalasi hydrant menggunakan pompa standar UL / FM. UL sendiri adalah badan sertifikasi global yang berpusat di Illimois, US. Lembaga ini melakukan riset dan sertifikasi produk sebelum dijual di pasaran sehingga memenuhi standar keamanan yang berlaku secara global. Kami memiliki berbagai varian pompa yang memiliki standar UL FM seperti Fairbank Nijhuis yang dapat diaplikasikan pada beberapa tempat dan kondisi khusus.

Pompa Kebakaran Jakarta Distributor dan Instalasi

Selain menjadi ditributor, PT Patigeni juga dapat melakukan instalasi, desain engineeering, serta comisioning test terhadap pompa kebakaran yang kami distribusikan. Instalasi yang kami kerjakan sesuai standar NFPA 20 Standard for the Installation of Stationary Pumps for Fire Protection dengan tetap memperhatikan kondisi anggaran maupun budget yang tersedia. Tidak hanya melakukan instalasi pompa kebakaran, kami juga melayani instalasi lengkap system kebakaran dari reservoir sampai ke jaringan distribusinya. Dan juga System Alarm serta Fire Suppression untuk tempat-tempat khusus yang memiliki potensi kebakaran tinggi misalnya ruang server, panel listrik, tanki minyak dan lain sebagainya. Segera hubungi sales representative kami untuk memulai berdiskusi, Sistem apa yang cocok untuk bangunan Anda?