Pompa Kebakaran Jockey

1 Comment
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Pompa Kebakaran Jockey merupakan pompa standart yang harus ada dalam instalasi fire hydrant.

Pompa Kebakaran Jockey

Pompa pemadam kebakaran jockey merupakan pompa dalam instalasi fire hydrant dan fire sprinkler  yang bekerja sama dengan pompa hydrant electric dan juga pompa hydrant diesel yang berfungsi sebagai penghantar tekanan air dari tendon ke ujung jaringan pipa-pipa instalasi. Pompa jockey terdiri atas beberapa bagian yakni pompa, motor, dan controller. Terdapat dua komponen dari pompa jockey, yaitu sentrifugal dan regerative turbine pumps. Untuk pompa sentrifugal penggunaan energi dan perawatan lebih minim namun tekanan yang dikeluarkan kurang maksimal. Sedangkan untuk regerative turbine pumps dapat mengeluarkan tekanan lebih besar dan memerlukan banyak perawatan. Pemilihan dari komponen mana yang akan dipakai tentunya melihat dari seberapa besar bangunan yang diproteksi untuk sistem kebakaran itu sendiri.

Pompa Kebakaran Jockey apa fungsinya?

Pompa jockey  berfungsi sebagai penjaga tekanan air di dalam instalasi sistem fire hydrant maupun fire sprinkler agar tetap stabil di titik tertentu. Jika terjadi sedikit kebocoran valve dan perlengkapan lainnya dalam instalasi, maka pompa jockey  akan mengembalikan pada tekanan tertentu yang telah ditentukan. Pompa jockey juga dapat mencegah agar sistem sprinkler tidak mudah rusak. Jika tidak terdapat pompa jockey dalam sistem terjadinya perubahan tekanan mendadak saat pompa kebakaran mengirim air bertekanan tinggi dapat merusak sistem. Pompa jockey memiliki spesifikasi masing-masing sesuai dengan kebutuhan fire hydrant.

Pompa pemadam kebakaran elektrik atau electric pump  berfungsi sebagai pompa penggerak utama dalam sistem instalasi fire hydrant. Electric pump  mampu menyedot air dengan tekanan tinggi. Dengan demikian, air dapat dipancarkan secara maksimal untuk menjangkau api di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau. Pompa elektrik menggunakan energy listrik agar dapat bekerja dengan normal untuk memadamkan api pada saat terjadi kebakaran. Pompa elektrik melakukan distribusi aliran air dari tendon air (reservoir)  menuju saluran output (hydrant pillar, valve, sprinkler). Pompa elektrik ini juga memiliki spesifikasi dan kapasitas yang beragam sesuai dengan model dan tipe masing-masing.

Jual Pompa Kebakaran Elektrik Diesel Jockey NFPA20

Patigeni menyediakan Pompa Kebakaran Jockey beserta perlengkapan pompa kebakaran yang lain, di mana Anda dapat menghubungi nomor 02476400888 atau datang langsung ke tempat kami di Jalang Perintis Kemerdekaan nomor 37 H Pudak Payung Semarang. Kami dapat membantu perencanaan untuk sistem fire hydrant dan fire sprinkler  yang Anda butuhkan sebagai proteksi di gedung Anda.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

1 Comment
    • Ruslan Sidin
    • 22/02/2018
    Balas

    Mnta Spesifikasi dan harga pompa jockey ebara power 5,5 kw dan, kapasitas 50 gpm dan head 110 meter

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa instalasi fire suppression system Jakarta

Jasa instalasi fire suppression system Jakarta Fire suppression system merupakan rangkaian proteksi…
Baca Selengkapnya

Perbedaan utama dari jenis-jenis Fire Sprinkler

Perbedaan utama dari jenis-jenis Fire Sprinkler Saat ini tersedia banyak sekali jenis…
Baca Selengkapnya

Bagaimana Cara Kerja Kitchen Suppression Systems?

Menurut data dari NFPA, 57% kebakaran restoran yang terjadi di US penyebab…
Baca Selengkapnya