Pompa Kebakaran Jockey merupakan pompa standart yang harus ada dalam instalasi fire hydrant.

Pompa Kebakaran Jockey

Pompa pemadam kebakaran jockey merupakan pompa dalam instalasi fire hydrant dan fire sprinkler  yang bekerja sama dengan pompa hydrant electric dan juga pompa hydrant diesel yang berfungsi sebagai penghantar tekanan air dari tendon ke ujung jaringan pipa-pipa instalasi. Pompa jockey terdiri atas beberapa bagian yakni pompa, motor, dan controller. Terdapat dua komponen dari pompa jockey, yaitu sentrifugal dan regerative turbine pumps. Untuk pompa sentrifugal penggunaan energi dan perawatan lebih minim namun tekanan yang dikeluarkan kurang maksimal. Sedangkan untuk regerative turbine pumps dapat mengeluarkan tekanan lebih besar dan memerlukan banyak perawatan. Pemilihan dari komponen mana yang akan dipakai tentunya melihat dari seberapa besar bangunan yang diproteksi untuk sistem kebakaran itu sendiri.

Pompa Kebakaran Jockey apa fungsinya?

Pompa jockey  berfungsi sebagai penjaga tekanan air di dalam instalasi sistem fire hydrant maupun fire sprinkler agar tetap stabil di titik tertentu. Jika terjadi sedikit kebocoran valve dan perlengkapan lainnya dalam instalasi, maka pompa jockey  akan mengembalikan pada tekanan tertentu yang telah ditentukan. Pompa jockey juga dapat mencegah agar sistem sprinkler tidak mudah rusak. Jika tidak terdapat pompa jockey dalam sistem terjadinya perubahan tekanan mendadak saat pompa kebakaran mengirim air bertekanan tinggi dapat merusak sistem. Pompa jockey memiliki spesifikasi masing-masing sesuai dengan kebutuhan fire hydrant.

Pompa pemadam kebakaran elektrik atau electric pump  berfungsi sebagai pompa penggerak utama dalam sistem instalasi fire hydrant. Electric pump  mampu menyedot air dengan tekanan tinggi. Dengan demikian, air dapat dipancarkan secara maksimal untuk menjangkau api di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau. Pompa elektrik menggunakan energy listrik agar dapat bekerja dengan normal untuk memadamkan api pada saat terjadi kebakaran. Pompa elektrik melakukan distribusi aliran air dari tendon air (reservoir)  menuju saluran output (hydrant pillar, valve, sprinkler). Pompa elektrik ini juga memiliki spesifikasi dan kapasitas yang beragam sesuai dengan model dan tipe masing-masing.

Jual Pompa Kebakaran Elektrik Diesel Jockey NFPA20

Patigeni menyediakan Pompa Kebakaran Jockey beserta perlengkapan pompa kebakaran yang lain, di mana Anda dapat menghubungi nomor 02476400888 atau datang langsung ke tempat kami di Jalang Perintis Kemerdekaan nomor 37 H Pudak Payung Semarang. Kami dapat membantu perencanaan untuk sistem fire hydrant dan fire sprinkler  yang Anda butuhkan sebagai proteksi di gedung Anda.