Tips Aman Saat Kebakaran Terjadi di Kantor

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Tips Aman Saat Kebakaran Terjadi di KantorJika Anda memiliki masalah yang serius dengan api pad bangunan anda,misalnya  sistem sprinkle anda, fire alarm dan extinguisher yang berfungsi untuk melindungi anda dan bangunan. Hal yang paling penting untuk diketahui dan dimengerti oleh Anda dan pekerja serta penghuni gedung adalah bagaimana tindakan yang harus dilakukan agar penghuni dapat keluar dari gedung dengan aman. Untuk keselamatan lebih lanjut, tindakan paling utama adalah membuat rencana depan, tetap tenang dan ikuti tipes keselamatan kebakaran yang ada di kantor Anda.

Tips Aman Saat Kebakaran Terjadi di Kantor Anda

Bersiap-siap dan rencanakan aksi yang dikembangkan dengan baik dan pelatihan kebakaran merupakan hal yang paling penting untuk memberikan potensi keselamatan yang tinggi. Hal ini tentu saja dapat melindungi nda dan karyawan anda untuk aman dari bahaya kebakaran. adapun persiapan yang dapat anda lakukan
Bekerja sama dengan sebuah perusahaan proteksi kebakaran untuk mengembangkan rencana bangunan evakuasi, dan pastikan Anda melakukan pelatihan terhadap rencana evakuasi  dengan karyawan Anda sehingga mereka tahu persis bagaimana untuk melarikan diri kelaur dari gedung dengan aman.
Pastikan rencana evakuasi yang disediakan tampak jelas di seluruh bangunan dan menunjukkan setidaknya ada dua pintu keluar sehingga orang akan memiliki alternatif jika satu pintu keluar yang mengalami masalah. Pastikan semua orang di kantor Anda tahu lokasi alat pemadam kebakaran dan alarm kebakaran, serta pastikan bahwa mereka tahu bagaimana menggunakannya dalam keadaan darurat.
Jangan pernah memblokir pintu keluar dengan furnitur, peralatan, bahan atau sampah. Jangan menempatkan atau menyimpan apa pun di tangga.

Tetap tenang
Tetap tenang, hal ini bisa dibilang sebagai salah satu hal yang paling penting, dan paling sulit yang harus dilakukan selama kebakaran. Tetap berfikir jernih merupakan hal yang paling utama saat mengalami keadaan darurat sehingga anda dapat mengeakuasi seaman mungkin.

  • Panggil 911 segera mungkin setelah Anda tahu ada api, jangan pernah berasumsi bahwa orang lain telah melakukan panggilan tersebut, dan tidak berasumsi bahwa Anda dapat mengatasinya sendiri. Lebih baik untuk menduplikasi pemberitahuan alarm-daripada tidak mengirim satu alarm sama sekali! Pastikan Anda tetap tenang ketika berbicara dengan operator dan memberi mereka lebih banyak info yang detail tentangsituasisaat itu,terutama jikaada orangyang terjebak-sedikit pun informasi dapat membantu petugas pemadam kebakaran menilai situasi dan mengurusnya.
  • Selalu gunakan tangga selama kebakaran dan jangan pernah menggunakan lift. Saat terjadi kebakaran, listrik dipadamkan karena listrik merupakan sumber panas yang dapat memperkeruh keadaan. Jika anda menggunakan lift maka anda akan terjebak dan membiarkan api membakar tubuh anda
  • Rasakan pegangan pada pintu untuk mencari jalur yang aman. Jika pegangan panas atau pintu terlalu panas, Jangan dibuka, mungkin ada asap atau api di belakangnya yang bisa memburu anda. Jika pintu dingin, bukalah perlahan dan bersiaplah untuk segera melarikan diri
  • Evakuasisecepat mungkin, pastikanAnda menutupsetiap pintu.

Selamatkan Diri Lebih Utama 

  • Jika Anda benar-benar tidak dapat melarikan diri, tetap positif, yakinlah bahwa pemadam kebakaran sedang dalam perjalanan dan akan sesegra mungkin membantu Anda. Sekali lagi, pada saat situasi seperti itu, berfikir positif adalah hal yang paling penting.
    Jika memungkinkan, bangun pertahanan dari meja, meja dan kursi untuk melindungi Anda dari panas dan asap. Jika memungkinkan, jauhkan diri dari benda-benda yang mudah terbakar dan secepat mungkin  menemukan alat yang dapat memadamkan kebakaran seperti handuk basah.
  • Jika Anda bisa meraihtelepon, telepon 911dan berikanlokasi yang tepat dimana anda berada. Bahkan jikapemadam kebakarantelahmenyebut lokasi anda, sebut lagi dan berikan informasi yang bermanfaat
  • JikaAnda berada di dekat jendela, berikan sinyaluntukbantuandengan melambaikansesuatu yangakan terlihatdari luar. Anda bahkanmungkin dapatmembuka jendelauntuk udara segarnamun pastikanAndaharusmenutupnyalagi jikaasapbergegas masuk karena udara mengandung oksigen yang notabenenya merupakan syarat terjadinya kebakaran.
  • Di atas semua, pastikan Anda tetap tenang. Panik dan berlarian merupakan tindakan yang paling berbahaya dalam situasi kebakaran.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Restaurant Fire Suppression

Restaurant Fire Suppression adalah system kebakaran handal yang dapat mengantisipasi kebakaran pada…
Baca Selengkapnya

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya