Komponen Sistem Sprinkler ada 7 Bagian. Yuk Cek Disini !

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Komponen Sistem SprinklerSejauh mana Anda tahu tentang sistem sprinkler? Apa saja komponen sistem sprinkler yang Anda tahu? Dalam artikel kali ini penulis akan berbagi informasi tentang bagian-bagian fire sprinkler.

Komponen Sistem Sprinkler ada 7 bagian

Stop valve – stop valve biasanya terkunci dalam posisi terbuka dan dicat dengan warna merah cerah sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya. Stop valve digunakan untuk menghentikan aliran air kota yang masuk ke sistem sprinkler kebakaran jika kebakaran telah padam. Tempat pemberhentian valve dipasang dengan monitor katup, yang digunakan untuk memantau apakah stop valve terbuka atau tertutup.

Alarm valve – alarm valve mengontrol aliran air ke dalam sistem sprinkler kebakaran. Ini adalah salah satu cara katup yang hanya akan terbuka bila tekanan di sisi sprinkler katup kurang dari tekanan pasokan air (yaitu ketika kepala sprinkler api terbuka). Ketika kepala sprinkler api terbuka, katup akan terbuka dan air akan mengalir melalui seluruh sistem sprinkler kebakaran.

Sprinkler head – sprinkler head merupakan satu-satunya bagian dari sistem sprinkler kebakaran yang dapat Anda lihat setiap hari. Mereka pada dasarnya  merupakan katup yang terbuka bila mendeteksi temperatur dengan suhu tinggi.  Sistem sprinkler  hanya akan memadamkan api dengan posisi di bawah atau di sekitar sprinkle head – ini artinya sistem sprinkler tidak dapat memadamkan api di seluruh gedung kecuali jika seluruh ruangan memasang sistem ini.

Alarm test valve – valve ini memungkinkan Anda untuk menguji sistem sprinkler kebakaran tanpa meng-off kan pengaturan seluruh sistem.

SISTEM KOMPONEN TAMBAHAN PADA SISTEM SPRINKLE
switch pressure – switch pressure memonitor sistem alarm kebakaran untuk penurunan tekanan air setelah melewati alarm valve. Hal ini memungkinkan sistem sprinkler kebakaran untuk mengaktifkan pantauan pada panel alarm kebakaran yang kemudian memberitahu pemadam kebakaran bahwa sistem sprinkler kebakaran Anda telah aktif.

Flow switch – Flow switch memantau aliran air melalui  beberapa bagian yang berbeda dari pipa dalam sistem sprinkler kebakaran secara otomatis dan menentukan kapan harus mengaktifkan alarm. Mereka biasanya yang menjadi penyebab fluktuasi kecil dalam tekanan air sehingga tidak akan memicu alarm.

Pressure gauge – pressure gauge, mengukur tekanan dalam sistem sprinkler kebakaran merupakan hal yang sangat penting karena air tidak akan keluar melalui nozzle tanpa adanya tekanan. Biasanya ada dua alat pengukur dipasang pada sistem sprinkler kebakaran – salah satu yang menunjukkan tekanan pasokan air dan yang lain menunjukkan tekanan instalasi.

 

Nuno adalah salah satu team kreatif patigeni.com yang selalu meningkatkan pengetahuan tentang sistem kebakaran, agar dapat berbagi dengan Anda melalui karya tulis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa instalasi fire suppression system Jakarta

Jasa instalasi fire suppression system Jakarta Fire suppression system merupakan rangkaian proteksi…
Baca Selengkapnya

Perbedaan utama dari jenis-jenis Fire Sprinkler

Perbedaan utama dari jenis-jenis Fire Sprinkler Saat ini tersedia banyak sekali jenis…
Baca Selengkapnya

Bagaimana Cara Kerja Kitchen Suppression Systems?

Menurut data dari NFPA, 57% kebakaran restoran yang terjadi di US penyebab…
Baca Selengkapnya