Apar HoosekiKebakaran merupakan suatu kejadian yang tak terduga dari waktu dan tempat. Kebakaran terjadi karena adanya tiga faktor yaitu bahan yang mudah terbakar, sumber panas dan oksigen. Ketiga syarat diatas tersebar luas sehingga memiliki potensi yang tinggi untuk mengalami kebakaran. kebakaran dapat mengakibatkan kerugian baik materi maupun psikologi. Selain itu, kebakaran dapat menurunkan citra perusahaan anda. Kebakaran sendiri akan terjadi karena adanya api kecil atau percikan yang tak terkendali. Untuk itu, guna meminimalisir adanya kebakaraan yang lebih besar maka sebaiknya kita melakukan penanganan pengendalian terhadap percikan api. NFPA telah menyarankan tiap bangunan untuk menyediakan alat pemadam kebakaran ringan di tiap sudut ruangan. Alat pemadam kebakaran ringan (APAR) sebaiknya diletakkan di tempat yang strategis, hal ini dimaksudkan agar ketika terjadi kebakaran semua orang dapat melihat APAR dan sesegera mungkin menggunakanyya. APAR juga dicat warna merah guna menarik perhatian pada saat kondisi darurat.

Kebakaran terbagi menjadi beberapa kelas yaitu kelas A merupakan kebakaran yang terjadi akibat kertas, kayu, plastik dan sejenisnya. Kebakaran kelas B merupakan kebakaran yang terjadi akibat adanya bahan bakar cair yang tercecer, umumnya terjadi di lokasi yang khsusu seperti gudang penyimpanan bahan bakar cair. Kebakaran kelas C merupakan kebakaran yang terjadi akibat adanya arus pendek pada listrik dari kabel. Kebakaran kelas D merupakan kebakaran yang terjadi akibat adanya ledakan bahan kimia umumnya berasal dari bahan kimia yang bersifat eksplosif dan flammable. Kebakaran kelas K merupakan kebakaran yang terjadi di dapur, akibat dari minyak dan panas.

Berdasarkan kelas kebakaran diatas, maka alat pemadam kebakaran ringan (APAR)  pun dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Pemilihan APAR haruslah tepat dan sesuai fungsinya, apabila tidak maka akan mengakibatkan tindakan yang jauh lebih berbahaya. APAR pun dibagi menjadi beberapa jenis seperti yang berbahan karbondioksida, air, busa, bahan kimia kering, halon dan masih banyak lagi. Jenis-jenis APAR disesuaikan dengan jenis kelas kebakaran seperti air yang hanya cocok untuk kelas kebakaran A, bahan kimia kering untuk kelas kebakaran B dan lain-lain.

APAR dengan merek hooseki merupakan jenis produk jepang dengan kualitas terbaik namun harga yang terjangkau.  hooseki merupakan jenis produk jepang dengan kualitas terbaik namun harga yang terjangkau. merupakan salah satu kontraktor proteksi kebakaran di Indonesia yang menjual APAR hooseki dengan kualitas jasa yang sangat baik.

Apar Hooseki Tersedia di PT. Patigeni Mitra Sejati

ABC bahan kimia kering ( Class A, B, & C ):
* HD 10 – 1Kg
* HD 25 – 2, 5Kg
* HD 35 – 3, 5Kg
* HD 60 – 6Kg
* HD 90 – 9Kg
* HD 200 – 20Kg
* HD 250 – 25Kg
* HD 500 – 50Kg
* HD 700 – 70Kg

APAR karbondioksida  ( Class B & C ):
* HCO 5 – 2, 3KG Portable
* HCO 7 – 3KG Portable
* HCO 10 – 4, 6KG Portable
* HCO 15 – 6, 8KG Portable
* HCO 50 – 23 KG 9

Hydrochlorofluorocarbon :
* HHC 1,5 – 1, 5Kg
* HHC 2,5 – 2, 5Kg
* HHC 3,5 – 3, 5Kg
* HHC 5 – 5Kg
* HHC 25 – 25Kg
* HHC 50 – 50Kg