checklist hydrant

Sistem fire hydrant sering dipasang di area seperti pabrik, kantor, gudang, rumah sakit, sekolah, pelabuhan, bandara, kawasan industri dan juga masih banyak lagi. Karena sistem fire hydrant ini sangat banyak manfaatnya terutama untuk proteksi kebakaran sedang sampai besar.

Checklist Hydrant Terlengkap

Namun, untuk dapat memproteksi, fire hydrant harus kita maintenance dengan baik. Tiap komponen yang menyusun instalasi fire hydrant harus lah dalam kondisi prima, sehingga dapat menunjang performa fire hydrant secara keseluruhan.

Semisal, saat inspeksi didapati komponen yang rusak atau hilang, maka harus dilakukan penggantian atau servis. Lalu apa saja komponen yang harus dicek? Silakan liha daftar di bawah ini:

Checklist Hydrant PDF Terlengkap

Nah, jika komponen-komponen tersebut dalam kondisi baik, maka dapat dipastikan hydrant akan bekerja dengan maksimal. Jadi, jangan lupa untuk melakukan inspeksi hydrant sesuai checklist ya!

Cara Monitoring Hydrant Mudah Cukup Menggunakan Smartphone!

Banyak hal yang dapat kita inspeksi secara berkala, namun terkadang ada beberapa hal yang terjadi di luar kontrol. Oleh sebab itu, monitoring fire hydrant sangat penting untuk dilakukan. Hal ini guna mencegah hal-hal yang dapat menyebabkan penurunan performa hydrant terjadi.

Semisal, perihal kebutuhan air supply untuk hydrant. Kebanyakan para pemilik hydrant kesulitan dalam memonitor stock air yang ada pada water reservoir maupun groundtank. Apa lagi untuk mengetahui kebocoran pada tempat penyimpanan air, cukup sulit dan sering terlewat. Dampaknya, air tidak cukup untuk memadamkan api.

Selain itu, masih ada beberapa error seperti pompa hydrant aktif, namun tidak ternotifikasi. Atau ada kerusakan-kerusakan pada instalasi fire hydrant. Jika tidak termonitor dari awal efeknya akan menimbulkan banyak kerugian termasuk kegagalan memadamkan api, fatal bukan?

Checklist Hydrant PDF Terlengkap Download Gratis

Nah, oleh sebab itu, kami memberikan solusi bagi Anda! Dengan aplikasi cek hydrant Welmo, Anda dapat memonitor fire hydrant kapan pun dan di mana pun cukup liwat smartphone. Selain itu, akan muncul notifikasi pada smartphone Anda jika:

  • Ada kebocoran pada groundtank/water reservoir
  • Supply air di bawah standar
  • Pompa hydrant aktif
  • Kebocoran atau kerusakan pada instalasi fire hydrant
  • Terjadi kebakaran

Sangat menguntungkan dan memudahkan bukan? Ayo tunggu apalagi segera coba aplikasi Welmo di sini!

Cek juga video cara kerja aplikasi Welmo di sini.

checklist hydrant nfpa, download checklist hydrant pdf, checklist hydrant damkar