Nozzle Hydrant Machino Coupling

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

nozzle hydrant machino couplingKehadiran beragam macam perangkat dan sistem proteksi bahaya kebakaran menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa Anda manfaatkan sebagai upaya perwujudan kemanan dan keselamatan dalam hal menjamin perlindungan tempat bisnis yang Anda punyai dari ancaman terjadinya risiko bencana kebakaran yang bisa saja menimpa tempat bisnis yang Anda miliki dalam waktu kapan pun. Dengan menerapkan konstruksi sistem bahaya kebakaran, berarti Anda telah melakukan sebuah tindakan nyata dalam mengantisipasi kedatangan bahaya kebakaran.

Selain itu, dengan tindakan antisipasi ini, maka risiko kerusakan dan kerugian berat akibat bencana kebakaran tersebut dapat ditekan hingga ke angka yang paling rendah. Bahaya kebakaran pun dapat pula dicegah dan dikendalikan oleh sistem-sistem proteksi bencana kebakaran tersebut sehingga titik api pemicu kebakaran yang semula masih kecil dapat dikendalikan secara tanggap dan cepat sebelum berubah menjadi nyala api yang tak terkendali ataupun sebelum titik api tersebut menjalar lebih luas lagi.

Dalam memilih sistem proteksi bencana kebakaran yang tepat bagi tempat bisnis yang Anda punyai, Anda dapat melakukan kerjasama dengan perusahaan keamanan kebakaran atau yang bergerak dalam bidang fire safety maupun fire fighting untuk mengadakan analisa kebutuhan dan jenis risiko kebakaran yang dimiliki oleh tempat bisnis Anda berdasarkan faktor kegiatan operasional dan muatan yang disimpan di dalam bangunan, hingga bentuk geografis atau desain tempat bisnis Anda.

Nozzle Hydrant Machino Coupling banyak digunakan

Salah satu jenis sistem proteksi bahaya kebakaran yang paling sering direkomendasikan adalah sistem fire hydrant. Sistem fire hydrant menjadi sistem proteksi bahaya kebakaran yang favorit berdasarkan tingkat kualitas performa dan fleksibilitas yang dimiliki oleh sistem fire hydrant. Tak hanya unggul dalam perihal performa yang menawarkan upaya perlindungan dalam memadamkan api kebakaran, tetapi rancangan dari sistem fire hydrant tersedia dalam model yang fleksibel untuk bentuk desain tempat bisnis yang pada umumnya terbedakan menjadi dua model, yaitu indoor atau bangunan gedung dan juga outdoor atau halaman terbuka.

Sama halnya dengan konstruksi sistem proteksi bahaya kebakaran pada umumnya, sistem fire hydrant juga dikonstruksi pula dengan terdirikan atas susunan komponen-komponen yang terpisah. Komponen-komponen tersebut kemudian dikonstruksi sehingga masing-masing fungsinya yang saling berhubungan tersebut pun dapat bersinergi menjadi satu-kesatuan sistem fire hydrant.

Di dalam sistem fire hydrant, komponen-komponen tersebut pada dasarnya terklasifikasi menjadi komponen utama seperti halnya komponen reservoir (tandon penampungan persediaan sumber air), komponen perpipaan jalur air, komponen output sumber air (pillar), komponen hydrant box, hingga komponen pendukung atau aksesoris yang melengkapi dan menyempurnakan keseluruhan performa sistem seperti halnya komponen fire hose (selang pemadam), hose rack, hydrant nozzle, hydrant valve, connection, dan komponen-komponen pendukung lainnya.

Untuk komponen pendukung jenis hydrant nozzle, pada umumnya setiap produsen telah memproduksi produk hydrant nozzle yang telah dilengkapi dengan coupling yang nantinya akan berguna dalam menyambungkan komponen hydrant nozzle pada ujung female yang ada pada komponen selang pemadam (fire hose). Di Indonesia, penggunaan komponen hydrant nozzle umumnya dipilih dan direkomendasikan produk yang dilengkapi dengan coupling yang beraneka jenisnya disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan.

Namun, jenis yang paling sering dijumpai dalam sistem fire hydrant di Indonesia adalah penggunaan jenis Machino hydrant nozzle. Machino hydrant nozzle terbilang cukup mudah dan familiar dengan cara petugas pemadam kebakaran dalam menyambungkan hydrant nozzle tersebut ke ujung female dari fire hose sehingga akan mempermudah dan menghemat waktu proses persiapan fire equipment. Jenis Machino hydrant nozzle dapat ditemukan dalam segala macam tipe atau model hydrant nozzle, baik hydrant nozzle untuk tipe indoor maupun outdoor, hingga model hydrant nozzle jet maupun spray nozzle.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya

Pemeriksaan dan Pengujian Hidrostatik APAR

Dokumen Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26 tahun 2008 tentang "Persyaratan Teknis…
Baca Selengkapnya