kontraktor fire fightingDalam perencanaan dan pamasangan alat kebakaran pada bangunan Anda, tentunya harus melalui pertimbangan dan pemikiran yang matang bukan? Maka, kita akan sangat membutuhkan seorang kontraktor fire fighting. pada artikel ini kita akan mengetahui siapa dan apa tugas kontraktor fire fighting.

Siapa dan Apa Tugas Kontraktor Fire Fighting?

Kontraktor fire fighting merupakan seorang perancang system fire fighting pada suatu bangunan. Beberapa tugas dari kontraktor fire fighting antara lain memberikan konsultasi kepada Anda dalam memilih fire fighting yang cocok digunakan dan dirancang pada perusahaan atau gedung Anda. kemudian seorang Kontraktor fire fighting akan merancang sistem fire fighting tersebut, dan melakukan inspeksi selama beberapa bulan sekali tergantung jenis sistem yang akan dirancang.

Inspeksi dilakukan guna memastikan bahwa sistem masih dapat berfungsi dengan baik, melakukan servis dan perbaikan alat apabila terjadi kerusakaan pada sistem. Kontraktor fire figting akan sangat membantu Anda dalam mengatasi masalah yang terjadi pada system fire fighting pada banguana Anda.

Pekerjaan Instalasi Kontraktor Fire Fighting

Pekerjaan instalasi yang umum dilakukan oleh kontraktor fire fighting seperti instalasi fire hydrant dan fire sprinkler. Fire hydrant merupakan suatu sistem proteksi kebakaran dengan media utama menggunakan air. Cara kerjanya yaitu pada fire hydran terdiri dari pompa jockey ( Jockey pump ), electric pump dan diesel pump yang akan membantu mempercepat aliran air menuju rumah pompa. Kemudian terdapat nozzle yang akan memantu mengarahkan air pada titik kebakaran. Nozzle juga berfungsi mengecilkan ukuran air yang keluar sehingga memperbesar luas area pada pendingin untuk memadamkan api dan juga memberikan efek dingin pada petugas kebakaran. Fire hydran ini dapat digunakan pada luar atau dalam bangunan.

Sedangkan fire sprinkler merupakan alat proteksi kebakaran yang yang hanya dapat digunakan di dalam bangunan. Umumnya, penggunaan fire sprinkler ini pada pada gedung bertingkat-tingkat. Fire sprinkler termasuk alat yang sangat penting, karena alat ini bisa menjadi pertolongan pertama saat terjadi kebakaran karena sifatnya yang otomatis.

Air yang terdapat pada fire sprinkler berasal dari tendon atau reservoir (penampung air sementara) yang akan dialirkan secara otomatis oleh fire pump menuju saluran output saat system deteksi sprinkler mendapat rangsangan panas tinggi. Karena fire sprinkler ini sifatnya otoatis dan efisien, menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki gedung untuk meminimalisir meluasnya api saat terjadinya kebakaran.

Kontraktor Fire Fighting Terpercaya

Untuk penggunaan jasa kontraktor fire fighting terercaya dan profesional, Anda dapat menghubungi PT. Patigeni Mitra Sejati sebagai mitra terbaik untuk Anda. Anda tidak akan kecewa menggungakan jasa Patigeni, pelayanannya sangat ramah dan tentunya dapat mengatasi kesulitan dalam memilih fire fighting yang sesuai untuk gedung Anda.