Harga Fire Nozzle berbeda-beda sesuai dengan merk, ukuran, dan spesifikasinya

harga fire nozzlePeristiwa kebakaran seringkali menjadi berita utama pada beberapa stasiun televisi. Terlebih pada cuaca kemarau, udara yang kering membuat api semakin mudah memicu terjadinya kebakaran. Kebakaran sendiri dapat menyebabkan kerugian baik material maupun non material.

Dalam hal kebakaran, waktu merupakan hal yang perlu diperhatikan. Dalam hitungan detik pun, api mampu membakar sebagian dari properti. Untuk itu, dalam penanganan kebakaran perlu dipersiapkan secara maksimal misalnya alat-alat pemadam kebakaran dan sistem pemadam kebakaran. Alat-alat pemadam kebakaran yang sebaiknya selalu ada dalam ruangan seperti hotel, pusat perbelanjaan, perpustakaan, perkantoran dan ruangan sejenis maupun tepat-tempat di luar ruangan yang berpotensi mengalami kebakaran adalah hydrant box, hydrant pillar untuk luar ruangan dan  hydrant valve untuk di dalam ruangan. Alat-alat tersebut dibutuhkan untuk mengantisipasi adanya kebakaran yang besar namun perlu alat pemadam kebakaran seperti fire extinguisher untuk mengantisipasi kebakaran kecil.

Perangkat pemadam kebakaran yang disimpan di hydrant box adalah selang kebakaran dan fire nozzle. Fire nozzle merupakan alat yang dipasang pada selang kebakaran atau dapat didefinisikan sebagai kepala dari rangkaian alat peamdam kebakaran. Fire nozzle berfungsi mengarahkan air dari selang menuju titik keabakaran. Alat ini dapat dioperasikan baik untuk jarak jauh maupun jarak dekat tergantung kondisi di lapangan. Ada beberapa jenis nozzle yang ditawarkan yaitu jenis jet dan payung.

Harga Fire Nozzle Fire Nozzle Hooseki

Prinsip kerja dari fire nozzle adalah bekerja dengan tekanan yang tinggi dan perbedaan luas antara input dan output menyebabkan pecahan aliran air menjadi ukuran butiran-butiran yang terarah. Selain itu, fire nozzle juga digunakan untuk mengkabutkan lingkungan pemadam kebakaran sehingga memberi perlindungan diri dari panas. Ada dua jenis bahan yang umum digunakan sebagai bahan konstruksi pada fire nozzle antara lain aluminium dan kuningan. selain itu, ada tiga tipe ukuran nozzle dengan harga yang berbeda, semakin besar ukuran nozzle maka semakin mahal harga fire nozzle. Hal ini dikarenakan, semakin besar ukuran nozzle maka semakin banyak air yang dapat dikeluarkan untuk memadamkan api. Rekomendasi harga untuk fire nozzle dengan kualitas terbaik adalah merk hooseki. Hooseki telah dikenal sebagai produsen alat pemadam kebakaran yang berkualitas dan banyak digunaan oleh perusahaan. Berikut ini rincian Harga Fire Nozzle Hydrant dalam instalasi hydrant

  • fire nozzle hooseki ukuran 1,5 inch : Rp. 352.000
  • fire nozzle hooseki ukuran 2 inch : Rp. 550.000
  • fire nozzle hooseki ukuran 2,5 inch : Rp. 649.000

untuk mendapatkan potongan harga terbaik, hubungi kami di nomor (021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com

nb: harga dapat berubah sewaktu-waktu