pompa tohatsuPompa Tohatsu adalah pompa portabel yang memiliki kualitas dan tipe terbaik untuk penggunaan dalam fire fighting. Tohatsu telah terpercaya dalam proses manufaktur dan mendistribusikan berbagai tipe pompa kebakaran portabel selama lebih dari 75 tahun. kombinasi unik dalam perancangan mesin, membuat pompa ini sangat efisien dalam penggunaan saat terjadi kebakaran. penggunaannya pun saat ini telah berkembang ke seluruh dunia. Tohatsu memimpin pangsa pasar pompa portabel khusus kebakaran dengan semangat inovasi dan adaptasi atas perubahan global. mereka memperkenalkan teknologi baru untuk mesin dan body pompa, dimana perlengkapan ini diproduksi dengan memperhatikan asas lingkungan. mesin-mesin yang diciptakan telah lolos regulasi emisi di setiap negara, menawarkan suara berisik yang rendah, lebih kokoh dan presisi. Tohatsu memiliki point “Lightweight and Compact”, “Durability”, “High Performace”.

Kelebihan Pompa Tohatsu

Pompa tohatsu memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh pompa portabel lain. diantaranya, penyambungan selang yang cepat dan powerfull. mudah dalam berotasi untuk transport, rotasi discharge port, sistem sirkulasi untuk kebutuhan pendinginan. bahkan ada istilah yang berkembang di masyarakat, pompa akan tetap mudah dijalankan, bahkan jika dioperasikan oleh wanita.

Tipe Pompa Tohatsu yang banyak di aplikasikan di Indonesia

Pompa Tohatsu VF53AS

Tohatsu VF53AS

Performance

1200 lit/min at 0.6 MPa
950 lit/min at 0.8 MPa
700 lit/min at 1.0 MPa

Priming performance
2.0 sec. at suction height 1 m
3.4 sec. at suction height 3 m
6.2 sec. at suction height 6 m

Pompa Tohatsu VF53AS Menggunakan teknologi EFI mudah untuk menjalankan mesin walaupun battery dalam kondisi lemah. dilengkapi dengan vakum yang besar sehingga lebih efisien saat pengambilan air. emisi dan noise sangat rendah (noise 55db) dalam kecepatan normal sehingga tidak mengganggu percakapan atau suara saat melakukan pemadaman api.

Pompa Tohatsu VC85BS

vc85bs

Performance

2050 lit/min at 0.6 MPa
1800 lit/min at 0.8 MPa
1500 lit/min at 1.0 MPa

Priming performance
2.9 sec. at suction height 1 m
5.6 sec. at suction height 3 m
11.4 sec. at suction height 6 m

Pompa Tohatsu VC82ASE

vc28ase

Performance

2050 lit/min at 0.6 MPa
1800 lit/min at 0.8 MPa
1500 lit/min at 1.0 MPa

Priming performance
2.3 sec. at suction height 1 m
4.5 sec. at suction height 3 m
9.2 sec. at suction height 6 m

Dua tipe tohatsu ini memiliki performa yang tinggi dalam kelasnya, dapat dengan mudah dibawa oleh 2 orang petugas. didesign untuk kemudahan dalam maintenance.

Perbandingan berbagai tipe dapat dibaca pada tabel dibawah ini

tohatsu spesification