Hydrotest pump di Jakarta dapat Anda jumpai di berbagai kontraktor Fire Hydrant. Namun, belum tentu setiap kontraktor mampu memberikan pelayanan terbaik.

Pasalnya, hydrotest merupakan hal penting yang patut dilakukan demi terwujudnya hydrant yang sempurna. Oleh karena itu, percayakan pada kami untuk hydrotest pump yang terbaik.

Mengapa Hydrotest Pump di Jakarta Harus Dilakukan?

Untuk mewujudkan hydrant yang sempurna, tentu harus melewati serangkaian proses instalasi komponennya. Tak luput juga, proses pengecekan apakah hydrant telah diinstalasi dengan baik dan tidak ada kekeliruan.

Salah satunya adalah dengan hydrotest pump. Lalu apa dan mengapa hydrotest pump harus dilakukan untuk memastikan hydrant telah sempurna?

Hydrotest Pump di Jakarta - Hydrant Test

Hydrotest sendiri merupakan pengecekan tekanan pada tiap-tiap komponen hydrant dan alat pemadam api lainnya. Sementara untuk hydrotest pump, berfokus pada pemeriksaan tekanan pada pompa.

Seperti yang kita ketahui, pompa merupakan salah satu komponen utama dalam sistem distribusi air pada hydrant. Oleh karena itu, hydrotest pump sangat penting dilakukan.

Hydrotest pump ini merupakan salah satu tahap pra commissioning test. Ketika pompa sudah melewati pemeriksaan tekanan, commissioning test akan dilakukan untuk proses pengecekan pada seluruh komponen dan instalasi hydrant.

Apa Saja Tahapan pada Hydrotest Pump?

Karena hydrotest merupakan proses pengecekan tekanan pada pompa, maka akan dilakukan pengujian pada pompa hydrant. Umumnya, tekanan pada pompa hydrant yang normal berada di tekanan 8 bar.

Pada proses hydrotest pump, tekanan pompa akan ditekan mulai dari 8-10 bar. Kemudian, penguji akan menunggu hingga 1×24 jam.

Hydrotest Pump di Jakarta - Service Hydrant

Tujuannya, untuk mengetahui apakah terjadi penurunan drastis pada pressure gauge. Jika terjadi penurunan drastis, maka pompa terindikasi mengalami kebocoran pada pipa.

Jika ditemukan kebocoran pada komponen hydrant, unit akan langsung diganti dengan yang baru. Kemudian akan dilakukan kembali hydrotest pada unit yang sudah diganti.

Setelah dipastikan pompa dan komponennya aman, barulah akan dilakukan commissioning test. Instalasi hydrant beserta komponennya akan diperiksa secara menyeluruh.

Pelayanan Instalasi Hydrotest Pump Terbaik

Setelah menilik tahapan hydrotest pump, kini Anda paham betapa pentingnya hydrotest pump dilakukan. Proses hydrotest pump pun sebaiknya dilakukan oleh ahlinya.

Bagi Anda yang ingin melakukan hydrotest pump di Jakarta, percayakan saja pada Patigeni! Kami merupakan kontraktor fire system terbaik se-Indonesia.

Tak hanya hydrotest pump, kami juga menyediakan jasa instalasi, perencanaan, hingga service hydrant dan fire system lainnya.

Hydrotest Pump di Jakarta - Patigeni

Patigeni akan memastikan hydrant Anda dapat bekerja maksimal. Pasalnya, kami memiliki tenaga ahli berpengalaman yang bekerja sesuai standar NFPA dan SNI.

Tak hanya itu, di sini kami juga menyediakan berbagai macam perlengkapan fire system hingga APAR berkualitas. Bahkan, kami juga turut mencanangkan penggunaan aplikasi Firecek untuk mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR yang dimiliki.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera hubungi kami dan dapatkan pengalaman hydrotest pump di Jakarta yang berkualitas. Jika Anda berdomisili di daerah Jakarta dan sekitarnya, Anda juga dapat mengunjungi kami langsung di Menara Prima – Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Masih bingung soal hydrotest pump atau tentang produk hydrant lainnya? Silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini.

Kontraktor Fire System