Strainer Pompa

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Strainer Pompa kenapa sangat pengting?

Strainer Pompa

Pada suatu rangkaian instalasi hydrant, pasti kita menginginkan aliran air yang keluar adalah secara lancar. Pada tandon air ataupun sumber air hydrant di rumah pompa kerap sekali tanpa kita sadar muncul kotoran atau yang paling sering adalah tanah. Tanah atau kotoran ini tentu akan menjadi pemicu sumbatan apabila ikut masuk kedalam pipa.

Selain pada rumah pompa, apabila pada saat menggunakan pompa jenis portable kita sering kali akan mencari sumber air yang terdekat tanpa peduli dengan keadaan air tersebut bersih ataupun kotor. Pada kondisi inilah kita wajib menggunakan strainer.

strainer pompa apa fungsinya?

Strainer pada dasarnya adalah sebuah alat penyaring yang berada dibagian ujung selang hisap. Sama seperti penyaring pada umumnya, strainer pompa juga melakukan fungsinya yaitu memisahkan kotoran dari aliran air sehingga kotoran tersebut tidak ikut masuk kedalam jaringan pipa hydrant.

Strainer ini biasa digunakan pada pompa hydrant portable atau pada mobil pemadam kebakaran yang membutuhkan air dari sumber – sumber yang tidak tentu. Fungsi strainer pompa ini juga mempermudah teknisi dalam memaintenance jaringan instalasi hydrant. Kita akan mudah mengetahui apabila aliran air yang keluar tidak sesuai dengan tekanan normal, salah satu yang bisa dilakukan adalah mengecek bagian ujung selang hisap. Kita bisa membersihkan kotoran atau tanah yang berada di strainer.

strainer pompa kenapa sangat penting dalam instalasi hydrant?

Mengapa strainer merupakan komponen penting dalam instalasi hydrant? Karena kotoran yang masuk lama-lama akan mengendap di dalam sistem jaringan pipa hydrant, endapan kotoran itu dapat menyebabkan penyumbatan aliran air.

Selain itu kotoran yang masuk juga dapat menyebabkan kerusakan pada pompa. Jangan beranggapan bahwa kotoran tersebut tidak seberapa besarnya, karena hanya dengan ukuran yang kecil, mampu menghambat kinerja pompa. Selalu pastikan strainer yang terpasang mampu bekerja dengan baik. Dan juga lakukan inspeksi atau maintenance secara berkala pada sistem hydrant anda.

PT. Patigeni Mitra Sejati juga menyediakan jasa inspeksi dan juga maintenance sistem hydrant anda. Di dukung oleh tim teknisi yang sudah berpengalaman dan juga sesuai dengan standar NFPA. Patigeni memberikan yang terbaik dari segi layanan maupun kualitas. Dapatkan harga terbaik dengan mengirimkan kebutuhan anda ke email sales@patigeni.com atau hubungi di nomer 024-76400888.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya