Box Hydrant Merk OzekiKebakaran adalah suatu kejadian yang dapat mengakibatkan kerugian baik secara material  maupun non material. Kerugian dapat  berdampak negatif pada citra perusahan di mata masyarakat. Kebakaran bukan hanya terjadi pada perusahaan tersebut namun kadangkala menyebar hingga ke pemukiman masyarakat tentu hal ini sangat merugikan banyak pihak apabila tidak segera ditangani dengan cepat. Oleh sebab itu beberapa perusahaan atau bangunan sangat perlu untuk memikirkan sistem penanganan terhadap kebakaran saat melakukan perancangan bangunan. Perlu juga dilakukan peninjauan tiap beberapa bulan sekali untuk melakukan inspeksi terhadap fungsional sistem. Ada banyak kelas kebakaran yang diklasifikasikan oleh NFPA antara kelas A, B, C D, E dan K. tiap-tiap kelas kebakaran memiliki cara penanganan yang berbeda-beda. Perbedaan ini ditinjau pula dari media pemadam kebakaran yang digunakan. Media yang paling banyak digunakan adalah air. Air memadamkan kebakaran dengan cara memutus tiga mata rantai yang merupakan syarat terajadinya api  yaitu sumber panas. Air akan mendinginkan sumber panas sehingga koneksi reaksi pembakaran akan terputus dan api dapat segera dipadamkan.

Box Hydrant Merk Ozeki

Selain alat pemadam kebakaran ringan yang memang wajib disediakan di beberapa bangunan khususnya fasilitas umum, sistem hidran merupakan sistem proteksi kebakaran lain yang harus dirancang dan difikirkan sebelum atau saat membangun bangunan. Sistem hidran merupakan sistem lanjutan jika alat pemadam kebakaran ringan tidak dapat mengendalikan api sehingga kebakaran yang terjadi terus membesar. Sistem hidran terdiri dari alat-alat utama seperti pompa hidran, hydrant pillar, sumber air, selang kebakaran, nozzle kebakaran dan siamase connection. Masing-masing memiliki kemampuan yang saling membantu satu sama lain untuk memadamkan kebakaran. Adapun alat tambahan sistem hidran yang memiliki fungsi tak kalah penting dengan alat utama adalah hydrant box. Hydrant box merupakan kotak berwarna merah yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat-alat hidran seperti selang kebakaran dan nozzle. Penyimpanan dilakukan agar alat-alat tersimpan rapi, awet atau tahan lama dan tidak mudah rusak. Terlebih jika alat merupakan alat di luar ruangan, penyimpanan yang tidak benar akan menyebabkan potensi korosi pada alat seperti nozzle akan tinggi.

Ada banyak tipe box hydrant yang beredar di pasaran seperti tipe A, B dan C. Adapun merek yang dijual di pasaran salah satunya adalah merek ozeki. Ozeki merupakan salah satu merek alat proteksi kebakaran yang ternama dan terkenal dengan kualitasnya. Tak heran jika banyak agen distributor yang merekomendasikan ozeki untuk menjadi mitra perlindungan bangunan Anda dari potensi kebakaran.

Segera hubungi kami karena ada diskon spesial untuk Anda!

(021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com