Cara Jitu Hambat Korosi Pada Sprinkler!

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Cara Jitu Hambat Korosi Pada Sprinkler!Korosi merupakan suatu proses terjadinya degradasi (penurunan) kualitas suatu material akibat adanya oksidasi oleh oksigen. Jenis material yang paling tinggi tingkat korosinya telah ditetapkan oleh deret volta. Pipa baja merupakan salah satu material yang paling cepat mengalami korosi pada sistem sprinkler kering. Konsep di balik korosi dan MIC dijelaskan dalam artikel ini: “Memahami Korosi dan mikrobiologis Terimbas Korosi (MIC)”.

Hambat Korosi Pada Sprinkler dengan Nitrogen

Sistem sprinkler yang baru dan yang sudah terpasang bisa mendapatkan keuntungan dengan penerapan sistem generasi nitrogen. Untuk instalasi baru , nitrogen dapat digunakan sebagai cara untuk menghambat korosi . Untuk instalasi yang telah ada di mana korosi sudah mulai terjadi, pipa dapat dipertahankan dengan menggunakan nitrogen sebagai pengganti udara terkompresi. Nitrogen dapat menambahkan manfaat yang cukup besar untuk sistem sprinkler. Dalam sistem generasi nitrogen, nitrogen akan dikompresi menggantikan udara terkompresi.

Biasanya, sistem kering memanfaatkan kompresor udara untuk memberikan tekanan dalam sistem. Kebanyakan sistem dipertahankan pada 30 sampai 50 PSIG (2 sampai 4 Bar) pengaturan kustom diperlukan untuk setiap sistem. Penurunan tekanan bisa saja terjadi akibat api yang menyatu pada head sprinkler sehingga melepaskan tekanan sistem sebelum mengisi pipa dengan air. Selain mengawasi kondisi pipa, tekanan udara berfungsi untuk menjaga katup pipa kering tetap tertutup dan menjaga air keluar dari sistem. Kebanyakan generator nitrogen mengambil nitrogen dari udara bebas dengan menggunakan membran khusus. Membran membutuhkan sumber udara tekan minimal 125 PSIG untuk membran untuk beroperasi. Nitrogen bertekanan yang keluar generator disalurkan ke riser kering atau pra-tindakan melalui perangkat pemeliharaan tekanan udara, seperti itu akan untuk sistem udara terkompresi.

Hambat Korosi Pada Sprinkler Pada Instalasi lama maupun Baru

Beberapa sistem menggunakan silinder nitrogen terkompresi diperoleh melalui pemasok gas industri bukan generator nitrogen. Sementara hasil akhirnya adalah sama, banyak pemilik bangunan memiliki masalah keamanan dengan silinder tekanan tinggi di gedung-gedung mereka. Manfaat menggunakan nitrogen terkompresi lebih baik dibandingkan udara terkompresi. Generator nitrogen dapat menghasilkan 98% nitrogen murni. Studi korosi dipercepat menunjukkan bahwa nitrogen dapat memperpanjang umur sistem perpipaan baja hitam 16-48 tahun, dan pipa galvanis 7-92 tahun. Penting untuk diingat bahwa pipa galvanis sering gagal lebih cepat dari baja hitam dalam sistem sprinkler hanya karena aksi korosi terkonsentrasi di lubang-lubang kecil di lapisan seng. Setelah melihat data ini banyak insinyur mengakui bahwa penghematan biaya yang signifikan dapat direalisasikan dengan menggunakan pipa baja hitam dalam kombinasi dengan generator nitrogen dan melepaskan menetapkan pipa baja galvanis untuk sistem kering. Untuk memastikan katup kering dan pra-tindakan akan beroperasi ketika dipanggil, kode api memerlukan tes perjalanan tahunan yang dibuang air ke dalam sistem kering. Drainase air juga diperlukan, tetapi sulit untuk mendapatkan sistem benar-benar kering. Penggunaan sistem generasi nitrogen dapat membantu untuk mengeringkan sistem dari waktu ke waktu. Nitrogen yang dihasilkan dalam generator sangat kering (dewpont dari -71 ° F).

 

Nuno adalah salah satu team kreatif patigeni.com yang selalu meningkatkan pengetahuan tentang sistem kebakaran, agar dapat berbagi dengan Anda melalui karya tulis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa instalasi fire suppression system Jakarta

Jasa instalasi fire suppression system Jakarta Fire suppression system merupakan rangkaian proteksi…
Baca Selengkapnya

Perbedaan utama dari jenis-jenis Fire Sprinkler

Perbedaan utama dari jenis-jenis Fire Sprinkler Saat ini tersedia banyak sekali jenis…
Baca Selengkapnya

Bagaimana Cara Kerja Kitchen Suppression Systems?

Menurut data dari NFPA, 57% kebakaran restoran yang terjadi di US penyebab…
Baca Selengkapnya