Harga Master Control Fire Alarm Notifier Konvensional

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Harga Master Control Fire Alarm Notifier KonvensionalMasalah kebakaran merupakan salah satu bahaya serius yang tak dapat diremehkan. Perlu adanya perhatian khusus mengenai penanganan atau pengendalian bahaya kebakaran dengan cara menyediakan dan mempersiapkan alat pemadam kebakaran sedini mungkin bahkan sebaiknya perencanaan dilakukan pada saat merencanakan pembangunan bangunan. Salah satu sistem proteksi kebakaran yang harus diperhitungkan adalah Master Control Fire Alarm. Master Control Fire Alarm merupakan sistem pengaman yang termasuk dalam sistem fire alarm dimana alat ini berperan untuk membantu pemilik bangunan untuk mengawasi dan memproteksi bangunan sedini mungkin. Fire alarm terus mengalami perkembangan mulai dari produk indonesia hingga produk luar seperti Cina, Jepang, Taiwan, Korea dan lain-lain.

Harga Master Control Fire Alarm Notifier Konvensional

Master Control Fire Alarm (MCFA) yang paling umum digunakan adalah sistem addressable dan konvensional. Di Indonesia sendiri, sistem yang paling banyak digunakan adalah sistem konvensional karena hargaya lebih terjangkau dan mudah  dalam perbaikan (maintanance). Fasilitas umum di Indonesia seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan dan sejenisnya sebagian besar masih menggunakan sistem konvensional. Selain itu, minimnya operator yang mampu mengoperasikan dan memperbaiki sistem addressable pun menjadi hambatan pemakaiannya di Indonesia.

Cara Kerja Master Control Fire Alarm

Kedua sistem ini memiliki prinsip da tujuan sistem kerja yang sama. Perbedaan dari sistem konvensional dan addressable terletak pada informasi yang diterima lebih terperincii menggunakan sistem addressable dibandingkan dengan sistem konvensional. Sistem konvensional menggunakan zona-zona untuk untuk mendapatkan informasi. Misalnya pada bangunan lantai lima, master control fire alarm konvensional yang diinstal adalah 5 zone, yang terdiri dari kamar dan kamar, masing-masing lantai di pasang 1 zone, setiap 1 zone terdapat 20 detektor yang di pasang di setiap kamar. Jika terjadi kebakaran pada suatu zona maka detektor yang bekerja akan melanjutkan informasi ke zona-zona yang kemudian diteruskan ke layar panel sebagai tanda bahaya. Fire alarm dengan MCFA sistem konvensional merupakan jenis yang paling sederhana karena hanya membutuhkan komponen seperti kabel, detektor, alarm, manual call point, indicating lamp dan End Of Line Resistor (EOL). Sistem ini dapat berfungsi seperti sistem evakuasi jika dimodifikasi dengan penambahan modul fire alarm.

Fungsi Master Control Fire Alarm

Fungsi MCFA adalah untuk mengontrol atau memantau detektor yang telah diinstal ketika detektor aktif. Panel ini juga berguna untuk meneruskan sinyal sebagai tanda bahaya dari fire detector, indicating lamp, alarm bell dan panel akan melakukan panggilan darurat jika ada indikasi tanda bahaya, membunyikan sirine tanda bahaya, sebagai sarana komunikasi tim pemadam kebakaran ketika listrik dalam keadaan mati dan alat komunikasi seperti HT/Radio tidak berfungsi, membantu evakuasi dan meresset sistem keamanan. Adapun MCFA yang berfungsi untuk mematikan sistem jika ada indikasi bahaya, mematikan lift pada bangunan bertingkat, memutus arus listrik dan jaringan telefon.

Untuk penginstalan sistem master control fire alarm untuk bangunan anda, tidak boleh dilakukan sembarangan, perlu pihak-pihak profesional yang ahli di bidang ini agar tak terjadi kesalahan. Kesalahan pada instalasi dapat menempatkan bangunan anda dalam kondisi yang semakin berbahaya. Jika anda belum memiliki mitra proteksi kebakaran maka penulis merekomendasikan patigeni sebagai mitra proteksi yang telah dipercaya bayak konsumen sebagai mitra dan distributor terbaik dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk harga sistem konvensional dengan kisaran 4 zone – 10 zone, harga yang ditawarkan kurang lebih sekitar 1200 – 1950 $ USD. Namun untuk harga terbaik, segera hubungi.

Ruko Pudak Payung Lt.1

Jl. Perintis Kemerdekaan 37 E Semarang

Telp 024 76400888 Fax  024 7461137

Hotline : 0888 256 0888 (Wahyu) & 0888-0656-0888 (Desi)

email : sales@patigeni.com

 

Nuno adalah salah satu team kreatif patigeni.com yang selalu meningkatkan pengetahuan tentang sistem kebakaran, agar dapat berbagi dengan Anda melalui karya tulis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya