Distributor Pompa TohatsuMemiliki alat proteksi pemadam api merupakan sebuah keharusan bagi perusahaan yang mengedepankan keselamatan bagi karyawan dan aset-aset perusahaan. Ada 2 jenis proteksi kebakaran, diantara proteksi pasif dan proteksi aktif. Proteksi pasif yaitu perlindungan terhadap kebakaran yang bersifat pertahanan seperti menggunakan bahan bangunan tahan panas atau material yang memiliki kecenderungan mengisolasi api. Sementara perlindungan aktif yaitu alat yang memiliki kemampuan melakukan aksi langsung ketika terjadi kebakaran. Sistem proteksi aktif diantaranya adalah fire extinguisher atau alat pemadam api ringan, sistem alarm, sistem sprinkler dan sistem hydrant.

Media yang paling banyak digunakan untuk memadamkan kebakaran adalah air. Air diaplikasikan pada sistem hydrant dan sistem sprinkler. Ketersediaan air yang melimpah di alam menjadikannya sebagai media pilihan yang ramah lingkungan. Lebih khusus pada sistem hydrant dan sistem sprinkler, air menjadi media utama sebagai agen pemadam api. sehingga diperlukan sumber air yang melimpah. sumber air dapat berupa tangki dibawah tanah atau tangki tertutup, dapat juga berupa tangki terbuka. Sumber air statis inilah yang kemudian digunakan sebagai media ketika terjadi kebakaran. Lalu bagaimana caranya mengambil air dari dalam tangki?

Distributor Pompa Tohatsu

Air didalam tangki akan disedot oleh pompa. Pompa berfungsi untuk mengambil air serta memberikan tekanan pada air yang telah masuk kedalam pipa. Pompa yang digunakan dalam sistem hydrant dan sprinkler harus memenuhi standar keselamatan yang berlaku. Hal ini dimaksudkan agar fungsi dari alat pemadam api dapat berjalan sesuai harapan. Dengan mengacu pada standar yang telah ditetapkan, daya pompa dan kemampuan mengeluarkan debit air menentukan berapa lama waktu yang digunakan untuk memadamkan suatu kebakaran.

PT. Patigeni Mitra Sejati menyediakan pompa dengan kualitas terbaik untuk memproteksi bisnis Anda. PT. Patigeni Mitra Sejati merupakan  distributor pompa tohatsu resmi dengan garansi instalasi 1 tahun. Pompa Tohatsu memiliki keunggulan yang telah terbukti di Indonesia. Terbuat dari anti-korosif aluminium-alloy untuk mengurangi berat pompa dan lebih tahan lama terhadap waktu. Pompa dilengkapi mesin berpendingin air serta memiliki panel kontrol untuk memudahkan pengoperasian alat pengukur, katup penutup, switch kontrol, dan lampu peringatan.

(021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com