Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) adalah sebuah universitas swasta yang terletak di Salatiga, Jawa Tengah. Pada saat ini UKSW memiliki 56 Program Studi yang terdiri dari 4 Program Studi Diploma 3, 39 Program Studi Program Sarjana (S1), 10 Program Studi Program Magister (S2), dan 3 Program Studi Program Doktoral (S3). sejalan dengan perkembangannya, Universitas membuat gedung baru untuk Fakultas Teknologi Informasi di Wilayah Blotongan dengan lahan seluas 10.000 m2. PT. Nugraha Karya dipercaya sebagai Main Contraktor gedung pemenang lelang. sedangkan perencanaan dipercayakan ke PT. Jawa Land Realty.

Fire Alarm dan Hydrant UKSW Salatiga

PT. Patigeni Mitra Sejati mendapatkan kesempatan dari PT. Nugraha Karya atas pekerjaan Instalasi Fire Alarm dan Supply Material Hydrant Equipment. merk yang digunakan untuk Fire Alarm adalah Hooseki, dengan kapasitas panel konvensional 20 zone. sedangkan untuk material fire hydrant, menggunakan brand Ozeki. seperti yang kita ketahui bersama. sistem proteksi kebakaran saat ini merupakan hal yang harus ada pada setiap bangunan gedung. kesadaran akan pentingnya melakukan proteksi terhadap aset yang dimiliki harus ditumbuhkan oleh masyarakat. sehingga, jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran kita siap dalam melakukan tindakan pemadaman maupun evakuasi.

Fire alarm akan memberikan notifikasi jika di sebuah area terdapat kebakaran. deteksi bisa secara otomatis melalui smoke atau heat detektor. selain itu, jika ada orang yang melihat secara langsung kebakaran telah terjadi. maka bisa segera menekan manual call point untuk mengaktifkan fire alarm. dari proses ini alarm bell akan mengeluarkan bunyi nyaring sebagai tanda suara bahwa alarm aktif, indicator lamp juga akan menyala sebagai penanda visual. pada panel alarm akan terlihat dari mana alarm tersebut aktif. pihak-pihak yang berkepentingan bisa segera melakukan pemadaman sesuai dengan informasi yang didapat dari panel fire alarm. eksekusi pemadaman bisa dilakukan secara menual menggunakan alat pemadam api ringan, maupun hydrant jika kebakaran sudah tidak tertangani dengan apar saja. proses Fire Alarm dan Hydrant UKSW Salatiga telah selesai dengan ditandatanganinya berita acara pekerjaan oleh kedua belah pihak. dari pekerjaan ini, PT. Patigeni Mitra Sejati memberikan garansi penuh atas instalasi tersebut selama 12 tahun