Outdoor Hydrant Valve

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Outdoor Hydrant ValveUpaya perlindungan serta antisipasi tempat usaha Anda dari potensi terancam bahaya kebakaran sebenarnya dapat dilakukan dan diwujudkan dengan beragam cara dan usaha nyata, seperti misalnya dengan melengkapi tempat usaha Anda dengan rangkaian sistem atau perangkat perlindungan dan antisipasi bahaya kebakaran.

Dalam memilih perangkat ataupun sistem perlindungan dan antisipasi bahaya kebakaran, hendaknya dipertimbangkan dari beragam faktor yang merujuk pada tingkat efisiensi performa sistem terhadap perlindungan dan antisipasi kebakaran yang Anda inginkan. Belakangan ini, sistem perlindungan dan antisipasi bahaya kebakaran dengan performa peran utama sebagai perangkat pemadam kebakaran adalah salah satu faktor kebutuhan yang menjadi favorit dalam pemenuhan kebutuhan proteksi bencana kebakaran yang diinginkan oleh pemilik-pemilik tempat usaha.

Meninjau dari penjelasan di atas, maka wajar apabila perangkat fire hydrant system setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan permintaan. Perangkat fire hydrant system ini dinilai memiliki tingkat efisiensi perlindungan dan antisipatif yang sangat tinggi mengingat perangkat ini dapat digunakan untuk mengatasi kobaran api kebakaran yang besar seperti misalnya untuk mematikan dan mencegah perluasan titik-titik api di mana hal ini tidak mungkin bisa diatasi oleh alat-alat pemadam api jenis portabel.

Outdoor Hydrant Valve, Funsinya?

Untuk memenuhi keberagaman kebutuhan masyarakat akan perangkat fire hydrant system berdasarkan jenis tempat usaha, maka dirancang lah dua model dari perangkat fire hydrant system tersebut, yaitu dengan model konstruksi sistem untuk kebutuhan fire hydrant system di dalam bangunan atau di dalam gedung (indoor), hingga model konstruksi sistem untuk kebutuhan fire hydrant system di luar bangunan atau di halaman (outdoor).

Secara garis besar, sebenarnya prinsip kerja di antara kedua model fire hydrant system tersebut, baik model indoor ataupun outdoor sejatinya tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh. Perbedaan di antara keduanya hanya terletak pada komponen output atau sistem pemancaran supply air saja. Jika perangkat fire hydrant system di dalam gedung atau indoor memiliki sistem pemancaran/output supply air pada terminal yang ada di dalam fire hydrant box indoor, berbeda halnya dengan perangkat fire hydrant system yang dikonstruksi di luar gedung atau outdoor yang memiliki sistem pemancar/output supply air berupa komponen fire hydrant pillar.

Namun begitu, perangkat fire hydrant system model outdoor juga memiliki komponen fire hydrant box. Hanya saja komponen fire hydrant box tersebut tidak memiliki fitur sistem pemanacar/output supply air (karena telah diperankan oleh komponen fire hydrant pillar yang dibangun tidak begitu jauh dari komponen fire hydrant outdoor). Komponen fire hydrant box outdoor sengaja dirancang hanya untuk menyimpan fire equipment atau aksesoris-aksesoris pendukung sistem fire brigade.

Berbeda pula dari fire hydrant box indoor yang mampu digunakan untuk menyimpan fire equipment yang terdiri dari fire hose, fire hose rack, fire nozzle, coupling, dan juga hydrant valve, daya tampung pada fire hydrant box outdoor cenderung lebih sedikit karena ukuran dimensi boxnya yang lebih kecil sehingga hanya mampu digunakan untuk menyimpan fire hose dan fire nozzle saja. Namun, bukan berarti perangkat fire hydrant system model outdoor tidak memerlukan peran aksesoris hydrant valve beserta couplingnya.

Komponen aksesoris outdoor hydrant valve biasanya bahkan telah terpasang pada terminal fire hydrant pillar. Ukuran dari outdoor hydrant valve tersebut juga lebih besar dari indoor hydrant valve, yaitu sebesar 2,5 inchi dengan coupling yang pada umumnya berjenis machino ataupun vdh (van der hayden coupling). Selain itu, outdoor hydrant valve juga memiliki panjang dan berat yang lebih besar dari panjang dan berat yang dimiliki oleh indoor hydrant valve, yaitu mencapai panjang sekitar 190 milimeter dengan berat hingga 3 kilogram. Outdoor hydrant valve pada umumnya didesain dari material dasar berupa kuningan ataupun dari material berupa copper alloy di mana keseluruhannya selalu memiliki lapisan chrome untuk menjaga material agar tidak mengalami korosif.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Hydrant box Ozeki - Hydrant Box Ozeki

Hydrant Box Ozeki Melindungi Perlengakapan Fire Hydrant Anda

Anda sedang mencari Hydrant box untuk melengkapi sistem hydrant gedung Anda? Maka…
Baca Selengkapnya
Harga Selang Hydrant Jakarta - Fire Hose Hooseki

Harga Selang Hydrant Jakarta Termurah dan Spesifikasinya

Anda sedang mencari harga selang hydrant di daerah Jakarta yang terjangkau? Jika…
Baca Selengkapnya
Toko Hydrant Jakarta - Komponen Hydrant System

Toko Hydrant Jakarta : Terlengkap dan Terbaik

Anda sedang mencari toko hydrant Jakarta dengan kualitas terbaik? Wah, Anda datang…
Baca Selengkapnya