Harga Gas Detector Nohmi SemarangKebakaran merupakan salah satu problematika yang mesti direncanakan jauh-jauh hari bahkan sudah mesti harus dipikirkan saat rencana pembangunan bangunan dimulai. Hal ini berkaitan dengan investasi yang dilakukan oleh pemilik bangunan guna melindungi bangunan dan ast dari kerugian dan kebangkrutan. Mengapa demikian? Kebakaran sendiri terjadi karena adanya api yang tak dapat dikendalikan sehingga menyebabkan kerusakan yang parah terhadap konstruksi bangunan, beberapa peralatan dan aset pada bangunan hingga korban jiwa yang diakibatkan dari radiasi panas dan juga keracunan gas hasil kebakaran. Ketika suatu bahan yang mudah terbakar bereaksi dengan oksigen ditambah adanya sumber panas maka dari hasil reaksi akan menghasilkan gas karbonmonoksida dan gas karbon dioksida.

Kedua gas ini sangat berbahaya terlebih jika bahan yang terbakar berupa kursi atau meja yang terbuat dari kayu maka akan menghasilkan abu yang dapat mengganggu kesehatan manusia, hewan bahkan tumbuhan. Saat ini, kebakaran hutan di beberapa area di sumatra sedang menjadi headline news karena berdampak pada lingkungan yaitu kabut asap. Kabut asap sendiri terjadi karena adanya gas karbon hasil pembakaran yang sangat melimpah di alam. Gas karbon monoksida merupakan yang paling berbahaya dibandingkan dengan gas karbondioksida. Gas karbondioksida berasal dari kebakaran yang sempurna sedangkan gas karbon monoksida berasal dari kebakaran yang tak sempurna. Karakteristik dari gas karbon monoksida tidak berwarna dan tidak berbau namun sangat beracun dan mematikan. Berdasarkan fakta, kematian akibat kebakaran sebagian besar disebabkan oleh keracunan gas dibandingkan dengan radiasi panas.

Adapun alat yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan gas terkhusus gas yang tak berwarna dan berbau (tak kasat mata) seperti gas karbon monoksida adalah Gas detector. Ada dua jenis prinsip kerja dari Gas detektor, yang pertama adalah instalasi gas detektor akan terkoneksi dengan control system. Hal ini menyebabkan alat alat atau sistem yang berikatan secara otomatis dengan sistem ini akan berhenti secara langsung ketika gas detector mendeteksi adanya kebocoran gas. Yang kedua adalah gas detector akan menyerahkan sinyal seperti sinyal suara atau cahaya ketika mendeteksi adanya kebocoran gas.

Harga Gas Detector Nohmi Semarang

Ada banyak merek gas detector yang beredar di pasaran. Adapun tips memilih gas detector yang baik adalah pilihlah gas detector yang sesuai dengan jenis gas yang akan diukur, efisien dalam waktu dan efektif dalam kinerja. Memiliki tingkat ketelitian yang tinggi, mudah dioperasikan dan dikalibrasi. Mudah dalam pemeliharaan serta komponen-komponennya mudah di dapatkan. Apabila ada salah satu komponen alat yang rusak, dapat dengan mudah ditangani. Jenis jenis Gas Detector terdiri dari Combustible dan Flammable Gas Detector (Rxplosimeter), Toxic Gas Detector, Oxygen Analyzer, dan Combination Gas Detector.

Salah satu merek gas detector adalah nohmi. Gas detector nohmi telah dikenal banyak pelanggannya dalam melindungi bangunan secara maksimal. Nohmi sendiri merupakan merek yang berpengalaman dan berkualitas tinggi serta harga yang terjangkau. Harga gas detector nohmi adalah sekitar $ 220. Harga ini cukup murah dengan kualitas yang diberikan.

Untuk info lebih lanjut, hubungi (021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com