Harga Master Control Fire Alarm NOHMI Konvensional

1 Comment
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Harga Master Control Fire Alarm NOHMI KonvensionalKebakaran adalah api yang tak dapat dikendalikan. Api merupakan hasil kombinasi dari oksigen, bahan yang mudah terbakar dan sumber panas. jika ketiga elemen ini terkoneksi maka akan membentuk segitiga api. Api sebenarnya sangat bermanfaat jika dapat dikendalikan dengan sangat baik. Api dapat berfungsi untuk memasak, membuat baja bahkan listrik. Namun apabila api tersebut tak dapat dikendalikan maka dapat menimbulkan kerugian seperti kerusakan material, kehilangan aset akibat terbakar, kehilangan kepercayan dari investor, kehilangan pelanggan apabila perusahaan berupa pusat perbelanjaan serta kehilangan nyawa banyak orang baik karyawan maupun masyarakat disekitar.

Oleh sebab itu, saat sedang merencanakan pembangunan usahakan untuk merencanakan beberapa cara untuk mencegah bahaya atau ancaman. Misalnya di area yang rawan gempa, maka sebaiknya bangunan dilengkapi dengan alat anti gempa begitupun dengan bahaya kebakarn. Ada beberapa alat yang harus disediakan seperti alat pemadam kebakaran ringan dan juga beberapa sistem yang harus diinstal misalnya sistem hidran, sistem detektor berikut dengan sistem alarm. Sistem alarm dapat dikatakan sebagai eksekusi dari upaya memadamkan kebakaran yang meneruskan sinyal dari sistem detektorr ataupun manual call point. Sinyal yang dieksekusi dapat berupa suara menggunakan fire alarm bell maupun visual.

Harga Master Control Fire Alarm NOHMI Konvensional

Salah satu komponen dari sistem alarm adalah Master Control Fire Alarm. Kemajuan dan perkembangan alat ini semakin pesat dengan semakin meningkatnya permintaan pasar terhadap sistem fire alarm. Master Control Fire Alarm berfungsi memproteksi dan mengawasi aset yang dibangunan dari kebakaran lebih dini. Ada dua jenis Master Control Fire Alarm yang dikenal di Indonesia yaitu Master Control Fire Alarm konvensional dan Master Control Fire Alarm addressable. Negara maju seperti amerika, jepang dan sejenisnya telah menggunakan Master Control Fire Alarm addressable sedangkan beberap negara berkembang masih menggunakan Master Control Fire Alarm tipe konvensional. Hal ini dikarenakan Master Control Fire Alarm tipe konvensional lebih murah, mudah dalam pemeliharaan, sederhana atau simpel dan yang paling utama adalah operator di Indonesia kebanyakan belum mampu menggunakan tipe addressable. Pada Master Control Fire Alarm tipe konvensional hanya membutuhkan kabel, detektordetektor, alarm bell, manual call point, indicating lamp dan End Of Line Resistor (EOL). Sistem ini terbilang sangat sederhana namun dapat memenuhi kebutuhan dengan cara memodifikasi alat.
Jadi, dapat disimpulkan bahwa Master Control Fire Alarm Konvensional adalah perangkat sistem alarm kebakaran yang diinstal dengan tujuan sebagai pengolah data dengan sinyal yang didapatkan dari sistem detektor sebagai input hingga akan menghasilkan output berupa sinyal berupa suara dan visual yang disengaja untuk memberitahu penghuni bangunan dan petugas pemadam kebakaran bahwa telah ditemukan adanya indikasi kebakaran sehingga penghuni bangunan segera menuju jalur evakuasi dan tidak panik agar petugas pemadam kebakaran dapat dengan mudah mengendalikan api. Ada banyak merek yang ditawarkan dipasaran terhadap Master Control Fire Alarm Konvensional salah satunya adalah nohmi. Master Control Fire Alarm Konvensional yang baik adalah merek yang telah memenuhi standar berupaUL / ULC Listed, BSI, FM Approval, VDS Certifications, CE dan standar NFPA 72. Salah satu merek yang direkomendasikan karena kualitas yang sangat baik dan harga terjangkau adalah nohmi. Diketahui harga Master Control Fire Alarm  nohmi Konvensional adalah $1650 sampai dengan $20.477. Harga ini didapatkan hanya di patigeni. patigeni adalah salah satu distributor resmi  nohmi yang ada di Indonesia.

Spesifikasi Master Control Fire Alarm Nohmi Konvensional

Tipe konvensional
Tipe verifikasi alarm
(waktu alarm : 60 detik)
tes yang telah dilakukan : tes indikasi kebakaran, line continuity test, auxiliary power supply test, dan alarm verification time test.
tipe lampu yang digunakan LED
Back-up power supply(baterai Ni-Cd, 24VDC)
mudah dalam pemeliharaan
sistemnya otomatis

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

1 Comment
    • Sapari
    • 19/02/2018
    Balas

    Berapa harga nya

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Restaurant Fire Suppression

Restaurant Fire Suppression adalah system kebakaran handal yang dapat mengantisipasi kebakaran pada…
Baca Selengkapnya

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya