Hooseki Smoke Detector Terbaik

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Hooseki Smoke Detector

Hooseki Smoke Detector Terbaik

Perangkat fire alarm system merupakan salah satu jenis perangkat sistem proteksi bencana kebakaran yang mendapatkan kepercayaan paling banyak untuk diaplikasikan pada berbagai jenis bangunan, baik gedung-gedung bertingkat seperti gedung industri, gedung perusahaan, vila, hingga gedung-gedung publik seperti rumah sakit. Hal ini tentunya tak lepas dari kehandalan fungsi perangkat fire alarm system yang efektif dalam melindungi bangunan dari risiko bencana kebakaran.

Sebagai perangkat yang mampu memberikan fungsi alarm peringatan bahaya kebakaran secara otomatis, fire alarm system bekerja berdasarkan fungsi komponen detektor yang mampu menyadap berbagai macam kondisi abnormal yang merujuk pada gejala pemicu yang berpotensi menciptakan bencana kebakaran. Dari kinerja komponen detektor kebakaran tersebut lah, alarm peringatan dapat menyala secara otomatis.

Hooseki Smoke Detector Terbaik, Apa Manfaatnya?

Menilik penjelasan tersebut, maka dapat kita tangkap bahwa komponen fire detector atau detektor kebakaran dalam perangkat fire alarm system merupakan satu komponen utama yang sangat penting bagi berlangsungnya keseluruhan performa sistem fire alarm secara optimal. Pada umumnya, komponen fire detecor ini didesain menjadi beberapa jenis detektor, seperti heat detector, smoke detector, gas detector, flame detector, dan lain sebagainya.

Salah satu detector yang sering diaplikasikan ke dalam perangkat fire alarm system adalah detektor jenis asap atau smoke detector. Smoke detector ini berfungsi sebagai pendeteksi kepekatan asap yang menandakan kehadiran nyala api pemicu bencana kebakaran. Apabila komponen smoke detector yang diinstalasi tersebut berhasil mendeteksi kepekatan asap yang tergolong tidak wajar, maka komponen smoke detector tersebut akan mengirimkan secara otomatis berupa sinyal elektrik ke komponen utama Control Panel Fire Alarm System.

Dengan begitu, maka sistem fire alarm akan aktif sehingga alarm dan indicating lamp akan menyala secara otomatis, sehingga penghuni gedung pun dapat mengetahui kondisi darurat yang mengidentifikasikan potensi bahaya kebakaran sejak dini. Cara kerja cepat dan otomatis dari perangkat fire alarm system ini lah yang kemudian dapat ditanggapi dengan tindakan evakuasi penghuni maupun barang-barang serta tindakan pemadaman api kebakaran dalam waktu yang jauh lebih awal sebelum api pemicu tersebut meluas menjadi kebakaran yang besar.

Cara Memilih Smoke Detector

Mengingat betapa pentingnya performa komponen smoke detector ini dibutuhkan, maka dalam memilih komponen smoke detector, hendaknya Anda memilih dari merk atau brand yang telah teruji kualitasnya, seperti yang diberikan oleh brand Hooseki. Hooseki Smoke Detector hadir dengan dua varian produk yang dapat disesuaikan dengan jenis kebutuhan perlindungan pada bangunan Anda.

Dua varian produk tersebut antara lain meliputi Photoelectric Smoke Detector dan Independent Smoke Detector. Kedua varian ini memiliki spesifikasi dan keunggulan masing-masing. Untuk varian Photoelectric Smoke Detector, Hooseki mengkategorikannya ke dalam kode produk HS-WT30L dengan rated voltage mencapai 12 volt hingga 30 volt DC. Selain itu, varian Photoelectric Smoke Detector ini memiliki 60 micro-amps dalam keadaan standby dan 100 mili-amps untuk alarm current. Waktu yang diperlukan untuk initial stabilizing pada varian Photoelectric Smoke Detector hanya sekitar 15 detik dengan ambient temperature mencapai -10C hingga 50C dan ambient humidity dalam kisaran 0% hingga 95%.

Sementara untuk varian Independent Smoke Detector, Hooseki mendesainnya dalam model single station dengan spesifikasi loud alarm signal yang mencapai 85 dB, battery powered sebesar 9 volt, LED light berwarna merah, dan AC110/220/230V. Varian Independent Smoke Detector ini pun sangat mudah untuk diinstal dengan test button tipe manual dan fitur warning apabila battery powered dalam kondisi low battery.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya