Jenis Detektor Alarm Kebakaran

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Jenis Detektor Alarm KebakaranAlarm kebakaran merupakan suatu alat tambahan pada sistem pemadam kebakaran yang bertujuan memberi sinyal pemberitahuan kepada penghuni untuk waspada karena ada tanda-tanda terjadinya kebakaran. ada tiga Jenis Detektor Alarm Kebakaran yang umumnya beredar di pasaran. Ketiga jenis alarm kebakaran tersebut adalah:

• alarm kebakaran Thermal, merupakan jenis alarm yang aktif oleh panas dari api
• alarm kebakaran ionisasi, merupakan jenis alarm yang diaktifkan oleh asap dan gas dari nyala api
• alarm kebakaran fotolistrik, yang diaktifkan oleh asap dari kebakaran membara

Memilih Jenis Detektor Alarm Kebakaran terbaik

pemilihan jenis alarm kebakaran dilihat dari kondisi dan tingkat bahaya kebakaran namun pertanyaannya bagaimana anda bisa tahu tingkat bahaya kebakaran di gedung anda. Berikut ini akan dijelaskan mengenai masing-masing alarm kebakaran.

jenis alarm kebakaran apa yang Anda butuhkan di gedung Anda?
Alarm kebakaran termal baik digunakan untuk fasilitas komersial atau industri besar.alarm ini akan aktif jika ada panas atau temperatur ruang yang melebihi temperatur yang telah di setting. Hal ini yang membuat alarm ini ideal untuk ditemptkan dimanapun misalnya fasilitas manufaktur yang banyak debu dan asap namun alarm kebakaran termal kurang ideal jika digunakan di area perkantoran.

Alarm kebakaran Ionisasi

alarm kebakaran ini sangat baik dan cocok difunakan pada lokasi yang mengandung bahan-bahan yang sangat mudah terbakar atau bahan yang membakar dengan cepat, termasuk cairan yang mudah terbakar, pembersih cat, dan hal-hal seperti koran. alarm kebakaran ionisasi bereaksi dengan cepat terhadap kebakaran, memperingatkan orang sehingga penghuni memiliki waktu untuk melarikan diri. alarm kebakaran ionisasi hanya dapat mendeteksi kebakaran yang sudah menyala dan menghasilkan banyak asap. alarm ini sangat tidak efektif untuk jenis kebakaran yang lambat.

Alarm kebakaran fotolistrik

alarm kebakaran jenis ini sangat cocok digunakan di kamar dengan banyak furnitur atau bahan lain yang terbakar lebih lambat. alarm kebakaran fotolistrik dapat mendeteksi kebakaran kecil sebelum kebakaran menjadi besar. Prinsip kerja alarm ini adalah dengan mendeteksi partikel asap besar, sehingga alarm kebakaran fotolistrik cenderung tidak cocok digunakan pada kebakaran yang menghasilkan asap sedikit

Tidak peduli apapun jenis kondisi yang ada di gedung tersebut, alarm kebakaran dijamin tetap melindungi anda setiap saat. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang apa jenis alarm kebakaran atau detektor asap yang paling cocok untuk lingkungan bangunan Anda, hubungi kontraktor kebakaran yang terpercaya seperti Patigeni.com

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry silahkan komen dibawah ini.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
APAR Mobil 1 Kg

APAR Mobil 1 Kg Harga Bersahabat Gak Bikin Kantong Sekarat

APAR Mobil 1 Kg Mobil merupakan sebuah alat transportasi yang tidak asing…
Baca Selengkapnya
Jual APAR Merek Terbaik

Jual APAR Terbaik Bersertifikat Damkar, Bergaransi & Gratis Ongkir

Jual APAR andal dan gak abal-abal? Dapatkan APAR sertifikat Damkar, garansi 5…
Baca Selengkapnya
Harga APAR Foam Merek Firefix

Harga APAR Foam Paling Ekonomis, Bergaransi Panjang Hingga 5 Tahun

Harga APAR Foam irit di kantong dan bergaransi resmi? Dapatkan APAR rekomendasi…
Baca Selengkapnya