Jenis Hydrant Box

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Jenis Hydrant Box yang harus kita ketahui

Jenis Hydrant Box

Seperti kita tahu bahwa hydrant box adalah sebuah tempat penyimpanan pemadam kebakaran. Alat ini di letakan di tempat yang mudah dilihat dan mudah dijangkau agar ketika kapan saja digunakan akan bisa dijangkau dengan mudah, bahkan menurut saran dari  National    Fire Protection Association (NFPA) menyatakan bahwa sebaiknya hydrant box diberi warna chrome yellow atau warna-warna lain yang mencolok. Dan yang paling penting adalah warna dari setiap hydrant box ini sama di semua daerah, untuk Indonesia standar warna adalah Merah dengan tulisan hydrant di lempengan depannya. Semua itu untuk memudahkan orang ketika terjadi kebakaran.

Jenis Hydrant Box yang sering ditemui

Hydrant box yang ada di sebuah gedung ada dua jenis. Bisa jadi sampai sekarang anda baru melihat salah satu jenis hydrant box yang ada saat ini saja. Apa saja jenisnya?

  1. Indoor hydrant box.

Sesuai dengan namanya, indoor hydrant box adalah sebuah hydrant yang dipasang di dalam sebuah ruangan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran yang terjadi di dalam ruangan.

Untuk indoor hydrant box ini ada dua tipe, yaitu hydrant box tipe A1 dan hydrant box tipe A2 dan tipe B.

  1. Hydrant box tipe A1.

Kegunaan dari hydrant box tipe A1 adalah sebagai tempat untuk menyimpan fire hydrant equipment. Sementara untuk ukurannya, tipe hydrant box ini berukuran 66 x 52 x 15 cm. Dengan ukuran seperti itu, hydrant box ini bisa menampung 1 roll Fire Hose PU Type yang berukuran 1, 5 ” x 20 mtr, coupling Machino, 1 pc Hose Nozzle yang berukuran 1, 5 ” coupling Machino, 1 pc Hydrant Valve 1, 5 ” coupling Machino.

  1. Hydrant box tipe A2.
  2. Hydrant box tipe B.

Untuk hydrant tipe A2 dan B sebenarnya fungsinya sama dengan hydrant box tipe A1 tapi yang membedakan hanyalah ukurannya saja. Tentu untuk ukuran hydrant box tipe A2 (100x80x18cm) ini lebih besar dari pada hydrant box tipe A1, dan tipe B (125x75x18cm) lebih besar dari hydrant box tipe A2.

  1. Outdoor hydrant box.

Istilah yang lainnya dari outdoor hydrant box ini adalah hydrant box tipe C (95x66x20cm). ini adalah sebuah tempat penyimpanan peralatan pemadam kebakaran yang diletakan di luar ruangan. Dengan begitu maka semua peralatan pemadam kebakaran akan aman dari perubahan cuaca sehingga alat-alat tersebut menjadi awet dan siap digunakan kapan saja diperlukan.

Itulah pembahasan tentang jenis-jenis hidrant box. Semoga bermanfaat untuk Anda yang belum tahu tentang Jenis Hydrant Box yang ada di Indonesia.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

More from our blog

See all posts

Restaurant Fire Suppression

Restaurant Fire Suppression adalah system kebakaran handal yang dapat mengantisipasi kebakaran pada…
Baca Selengkapnya

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya