Kontraktor Fire Protecting

kontraktor-fire-protection

Fire Protection merupakan suatu perencanaan yang baik dalam tujuan pencegahan terjadinya kebakaran. Proses kebakaran datangnya tidak dapat kita duga, namun dengan melakukan pencegahan atau perlindungan dari dini merupakan suatu hal yang sangat penting karena bagaimanapun ini menyangkut asset nyawa dan bangunan yang kita huni.

Program fire protection tentunya membutuhan investasi melalui personel kebakaran, peralatan kebakaran, waktu dan biaya untuk suatu bangunan. Namun, jika dibandingkan dengan itu semua, saat terjadi kebakaran tanpa kita mengeluarkan investasi malah akan menimbulkan keadaan yang lebih fatal atau mungkin keadaan bangunan akan lebih parah.

Dalam menjalankan program fire protection dan menggunakan alat yang digunakan dalam proteksi, tentunya kita membutuhkan seorang kontraktor fire protecting. Lalu siapakan kontraktor fire protecting?

Pentingnya Kontraktor Fire Protection

Konraktor fire protecting merupakan seorang perancang system fire protecting yang bertugas memberikan konsultasi kepada Anda dalam memilih peralatan fire protecting yang cocok digunakan dan dirancang untuk perusahaan atau gedung Anda.  selain itu kontraktor fire protecting bertugas sebagai pengarah dalam menggunakan perlatan fire figting untuk Anda. Jasa konraktor fire protecting akan sangat membantu kita dalam memilih dan menggunakan peralaan fire protection.

Dari kontraktor fire protecting inilah kita dapat meminta bantuan jika terjadi kerusakan pada alat, ketidakpahaman dalam penggunaan alat dan keluhan lainnya. Salah satu perangkat fire protection yang kita butuhkan adalah pompa firewater.

Pompa Firewater Untuk Fire Protection

Salah satu peralatan yang penting dalam meningkatkan proteksi kebakaran adalah pompa firewater. Pompa Firewater berfungsi meningkatkan daya tekan aliran sehingga dapat memenuhi kebutuhan sistem untuk memadamkan api. Terutama jika digunakan pada bangunan bertingkat-tingkat, sebuah pompa firewater merupakan alternative yang dapat membantu keluarnya aliran air dari sumber air.

Dalam melakukan instalasi, seorang kontraktor fire protecting juga memperhatikan desain dan konstruksi bangunan, bahan bangunan, pemasangan system, pasokan air yang digunakan untuk pemadam, desain dan rencana yang akan dilakukan pada pemadam, dan juga system dan jaringan pasokan air untuk pemadam. Namun penggunaan fire protection tergolong cepat dan murah.

Setelah instalasi meyakinkan, perlu adanya testing penggunaan alat dari kontraktor fire protecting. Hal ini untuk memastikan apakah alat telah terpasang dengan baik dan benar, selain itu alat dapat bekerja secara optimal. Instalasi yang tidak benar dapat menyebabkan masalah serius di kemudian hari. Setelah berfungsinya alat, juga masih diperlukan pengecekan dan perbaikan alat secara berkala sehingga alat dapat berfungsi dengan baik.

Untuk pemasangan fire protection Anda dapat menggunakan jasa Patigeni, yang memiliki kontraktor fire protection terpercaya dan handal dalam melakukan pekerjannya. Pengerjaannya sesuai standart SNI dan NFPA yang sudah ditentukan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi contact us Patigeni.