Module Fire Alarm Addressable Untuk Proteksi bangunan

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Module Fire Alarm AddressableModule Fire Alarm Addressable adalah bagian dari sistem alarm yang dapat dipilih sebagai proteksi kebakaran industri ANda. Pada dunia fire safety, banyak sekali ragam sistem proteksi bahaya kebakaran yang dapat dipilih sebagai satuan perlindungan bangunan gedung dari bahaya kebakaran. Salah satu bentuk perangkat sistem proteksi bahaya kebakaran yang direkomendasikan untuk dimiliki oleh bangunan gedung perusahaan Anda adalah perangkat sistem fire alarm.

Sistem fire alarm ini dirancang dengan dua jenis model sistem yang berbeda, yaitu sistem conventional fire alarm dan sistem addressable fire alarm. Namun, karena kecanggihan dan keoptimalan kinerja dan performa yang ditawarkan oleh fire alarm system dengan model addressable, maka tak heran apabila banyak sekali perusahaan yang mengandalkan fire alarm system dengan model addressable tersebut sebagai satuan sistem pelindung bangunannya dari ancaman bahaya kebakaran. Selain itu, fire alarm system dengan model addressable memang sangat dianjurkan untuk dipasang pada gedung-gedung yang bertingkat seperti gedung perusahaan atau gedung perkantoran, gedung rumah sakit, maupun gedung-gedung department store atau pusat perbelanjaan.

Module Fire Alarm Addressable

Keunggulan utama dari fire alarm system dengan model addressable ini terletak pada kemampuan performa sistem addressable dalam memberikan informasi rinci berupa informasi ID atau address dari alat detektor yang mendeteksi dan menunjukkan titik pemicu bahaya kebakaran berada, sehingga, ketika alarm dari sistem fire alarm aktif dan informasi ID dari detektor pendeteksi terkirim, maka operator dapat segera menginformasikan letak titik api pada ruang dan lantai mana secara tepat dan akurat sehingga tak lagi diperlukan proses pencarian titik pemicu kebakaran yang memakan waktu. Dengan penghematan waktu ini pula, upaya pemadaman titik pemicu bahaya kebakaran dapat dilakukan berkali-kali jauh lebih cepat sehingga titik api tersebut belum sempat meluas begitu besar dan belum menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Pada panel yang terdapat pada fire alarm system dengan model addressable, digunakan terminal jenis loop. Terminal ini sangat berbeda dari terminal jenis zone yang digunakan pada panel yang terdapat pada fire alarm system dengan model conventional. Pada terminal loop ini lah fire alarm addressable module dipasang. Setiap satu terminal loop dapat dipasang module dengan jumlah yang mencapai 125 hingga 127 buah. Jumlah module antara 125 hingga 127 buah yang dimaksud di sini sama artinya dengan jumlah subsistem detektor yang dapat dipasang dalam satu rangkaian terminal loop sistem fire alarm adalah sebanyak 125 hingga 127 alat detektor. Dengan kapasitas yang besar tersebut, maka perlindungan pun akan semakin luas dan aman karena pada satu terminal loop dapat mengkoordniasi titik pendeteksi hingga sampai 125 hingga 127 titik.

Model panel seperti yang diuraikan di atas ini termasuk dalam model addressable fire alarm system jenis fully addressable yang kapasitasnya tak hanya mampu untuk satu buah terminal loop saja tetapi bisa dua atau lebih terminal loop pada panel addressable fire alarm system. Pada perangkat sistem fire alarm varian Master Control Fire Alarm atau yang kerap disingkat dengan MCFA, khusus untuk model addressable, perangkat MCFA ini memiliki panel yang sanggup untuk memuat hingga 10 buah terminal loop. Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik mengenai fire alarm system dengan model addressable ini, Anda dapat melakukan kerja sama dengan PT Patigeni Mitra Sejati selaku perusahaan fire safety yang terpercaya, kredibel, professional, dan tentunya berpengalaman.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya
peraturan pompa diesel pemadam kebakaran menurut sni dan nfpa

Peraturan Pompa Diesel Pemadam Kebakaran

Peraturan Pompa Diesel Pemadam Kebakaran Pompa diesel pemadam bisa disebut juga pompa…
Baca Selengkapnya