Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Arsip

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Arsip

Bencana kebakaran memang tidak mengenal waktu dan tempat. jika suhu panas, oksigen, dan bahan bakar bertemu maka otomatis akan terjadi permulaan api. sudah kita ketahui bersama, semboyan lama yang mengatakan “Api kecil jadi kawan, Api besar jadi Lawan” yang diartikan sebagai api kecil yang bisa dikontrol akan membantu kehidupan manusia. contohnya untuk penerangan, memasak, menghangatkan suhu dan lain sebagainya. sedangkan Api besar (Kebakaran) akan merugikan aset, harta benda bahkan nyawa. oleh sebab itu kewaspadaan dan persiapan akan datangnya musibah harus dipikirkan dan disosialisasikan dengan baik oleh segenap pelaku usaha / karyawan yang ada di lokasi.

Apalagi jika sudah menyangkut Ruang Arsip. tempat meletakkan berbagai dokumen penting dan rahasia perusahaan yang tidak semua orang bisa mengakses ke data tersebut. pola perlindungan terhadap potensi bencana harus dipertimbangankan dengan baik. salah satu bencana yang bisa menjadi penyebab musnahnya arsip tanpa sisa adalah kebakaran. Arsip-arsip sebagian besar terdiri dari kertas-kertas (Kelas A) dan sangat mudah terbakar. maka diperlukan sistem terintegrasi yang dapat bekerja secara otomatis. Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Arsip akan mendeteksi kebakaran melalui detektor, asap, panas, bahkan percikan untuk pendeteksian yang lebih cepat. sinyal ini akan diteruskan ke panel yang akan membuka selenoid untuk mengeluarkaan media pemadam.

Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Arsip GuardAll Fire System

Media pemadam yang digunakan adalah HFC227 yang memiliki karakteristik media ramah lingkungan, tidak berbahaya bagi manusia, tidak merusak ozon, dan sangat efektif untuk kebakaran benda padat, minyak, bahkan elektrikal. metode pendeteksian selain dari detektor, bisa juga melalui tubing. yang pemasangannya di kaitkan pada setiap rak buku-buku. tubing ini akan pecah jika sudah mencapai suhu tertentu. pecahnya tubing akan mengaktifkan selenoid yang mengalirkan media pemadam. sistem kerja hampir sama dengan detektor, hanya penempatan saja yang berbeda disesuaikan dengan kondisi tempat proteksinya. sistem ini dapat bekerja 24 jam, efisien tempat, dan tersedia untuk berbagai macam ukuran cylinder yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Percayakan proteksi ruang arsip yang Anda miliki ke PT Patigeni yang sudah teruji dan handal menangani berbagai macam kebutuhan di bidang proteksi kebakaran.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya