Servis dan Pengecekan Pompa Hydrant

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Pengecekan Pompa HydrantKapan terakhir kali Anda melakukan pengecekan pompa hydrant pada bangunan Anda? Pompa kebakaran merupakan bagian integral dari sistem sprinkler kebakaran (pompa adalah komponen paling penting untuk menjalankan sistem). Pompa kebakaran rentan terhadap hal-hal seperti lingkungan korosif, kerusakan akibat temperatur tinggi, kerusakan akibat kecelakaan dan penggunaan yang ceroboh. Untuk alasan ini, pemeriksaan pompa kebakaran secara tahunan adalah hal sangat penting untuk memastikan pompa kebakaran Anda dapat bekerja dengan baik guna memberi rasa aman dari kebakaran setiap saat.

Proses Pengecekan Pompa Hydrant

Hal pertama yang akan diperiksa selama melakukan inspeksi pompa kebakaran adalah mengecek keselarasan kopling semua pipa. Ada berbagai hal yang dapat melepas kopling pompa kebakaran, mulai dari ekspansi termal untuk pemeliharaan hingga  kecerobohan dalam penggunaan. Anda harus berhati-hati.

Langkah selanjutnya dari proses pemeriksaan pompa kebakaran adalah mengecek katup bantuan sirkulasi. Katup bantuan sirkulasi mencegah pompa dari overheating ketika beroperasi pada kondisi yang sangat ekstrim . Ini bagian dari proses pemeriksaan pompa kebakaran sangat penting – itu tidak butuh waktu lama untuk pompa kebakaran terlalu panas selama pengujian, dan overheating dapat menghancurkan pompa Anda.

Selanjutnya adalah melakukan tes dari tamper dan aliran switch. Switch tamper mengirim sinyal ke perusahaan pemantauan alarm kebakaran, membiarkan mereka tahu jika katup pada pompa kebakaran telah ditutup. Hal ini sangat penting karena dapat mencegah kerusakan pada pompa kebakaran yang dapat membahayakan. Switch aliran adalah bagian dari pompa kebakaran yang menukar arah aliran dan memicu alarm jika terjadi kebakaran.

Ada juga tes dari tekanan dan laju aliran dari pompa keluar. Biasanya, ada selang yang  melekat di luar manifold untuk membantu mengukur aliran air (dan tekanan air) ketika pompa memompa. Tergantung pada ukuran bangunan dan ukuran pompa kebakaran Anda – ada yang berjumlah besar dan adapula yang berukuran biasa. Selalu pastikan bahwa pompa kebakaran Anda berfungsi pada saat diperlukan.

Bagaimana Anda melakukan tes pompa kebakaran?
Untuk memastikan bahwa tidak ada yang terjadi selama melakukan inspeksi pompa kebakaran, Anda harus menjalankan pengujian pompa kebakaran rutin selama satu minggu sekali dengan kondisi sistem head sprinkle non aktif. Jangan lupa untuk menghubungi kontraktor kebakaran yang memang ahli di bidang ini untuk menjalankan tes pompa kebakaran. Kemudian, jalankan pompa kebakaran Anda selama 10 menit. Jika semua berjalan dengan baik, itu artinya Anda berada di zona aman. Jika tidak, lapoekan ke kontraktor pilihan Anda.

 

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya