Permasalahan di Alat Berat

Alat berat, tentunya sudah tidak asing bukan mengenai alat yang satu itu? Kita biasa melihat alat berat di lokasi-lokasi pertambangan, pengeboran minyak, pembangunan gedung dan lain sebagainya. Alat berat ini memiliki fungsi untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Sebagai pemilik alat berat, mungkin kita sudah merasa memberikan perhatian penuh terhadap alat berat yang kita miliki. Mulai dari service rutin, pengecekan mesin dan lain sebagainya. Tapi ada satu permasalahan yang tidak boleh dilewatkan. Apa itu?

permasalahan di alat berat yang jarang orang tahu

Permasalahan di Alat Berat

Perlindungan alat berat dari bencana kebakaran. Hal ini yang seringkali dilewatkan oleh banyak orang yang memiliki aset berupa alat berat. Mungkin kita akan berfikir, perlukah memasang sistem proteksi kebakaran untuk alat berat?

Permasalahan di Alat Berat Yang Perlu Diperhatikan

Menjawab dari pertanyaan diatas, jawabanya perlu. Selagi di tempat/ benda tersebut terdapat unsur pembentuk api, maka ada kemungkinan suatu saat akan terbakar.

Kita semua tahu, biasanya alat berat akan digunakan selama berjam-jam, bahkan ada yang berhari-hari tanpa mematikan mesin. Mesin alat berat ini akan menghasilkan hawa panas, nah dari hawa panas ini dapat memicu terjadinya kebakaran. Bahkan di beberapa kasus menyebabkan bego meledak.

alat pemadam untuk alat berat

Permasalahan di Alat Berat

Tentunya kita tidak ingin bukan? Kejadian tersebut menimpa diri kita? Oleh sebab itu, kita harus melakukan pemasangan sistem proteksi kebakaran. Lantas, sistem manakah yang harus kita pasang? Mengingat banyak sekali jenis sistem proteksi kebakaran.

Satu-satunya sistem yang dapat memproteksi alat berat Anda yaitu GFTO, atau pemadam kebakaran otomatis untuk alat berat. Sistem ini bekerja, jika pada mesin terdeteksi adanya gejala kebakaran, maka media pemadam akan disemprotkan secara otomatis.

Hanya pilih Kontraktor Terbaik

Untuk Anda yang ingin melakukan pemasangan GFTO atau alat pemadam otomatis untuk alat berat, sebaiknya Anda menggunakan kontraktor yang sudah terpercaya dan memiliki rekam jejak yang jelas seperti PT Patigeni Mitra Sejati.

permasalahan di alat berat yang penting

Permasalahan di Alat Berat

Kami memiliki rekam jejak dan protofolio yang jelas. Selain itu kami memiliki teknisi yang sudah berpengalaman dan memiliki sertifikat NFPA. Sehingga instalasi sudah kami pastikan sesuai dengan standar NFPA. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai alat yang tidak berfungsi.

Untuk melakukan konsultasi langsung dengan konsultan ahli kami, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui menu contact yang telah kami sediakan.