Rangkaian Smoke Detector

1 Comment
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Rangkaian Smoke Detector 2 Wire Standart

Rangkaian Smoke Detector

Fire Alarm merupakan sebuah system otomatis yang akan bekerja mendeteksi kebakaran menggunakan detektor asap, panas, percikan api, bahkan gas bocor. pendeteksian dari detektor ini akan mengirimkan sinyal ke panel alarm yang outputnya adalah menyalakan fire alarm bell untuk indikasi suara, dan indicator lamp yang menyala merah untuk indikasi visualnya. secara sederhana begitulah sistem kerja standar fire alarm system menurut NFPA72. pengembangan dari sistem alarm ini bisa terhubung ke sound system yang akan memberikan notifikasi suara rekaman, mematikan lift dan sambungan telepon. serta dapat terhubung ke flow switch yang akan menyalakan alarm secara otomatis jika ada aliran air dalam sistem sprinkler.

Rangkaian Smoke Detector Fire Alarm harus dipahami dengan baik oleh instalatur fire alarm. hal ini akan mencegah kesalahan dalam konekting yang bisa berakitat fault atau yang lebih parah adalah terbakarnya instalasi fire alarm. maka metode yang dilakukan sebelum melakukan instalasi, para teknisi harus membaca manual book secara seksama, dan jika diperlukan diadakan safety induction dan training pemasangan oleh manajer teknis ke seluruh tim yang nantinya ditugaskan ke lapangan baik tenaga ahli maupun helper. dengan begitu, diharapkan dapat meminimalisir kesalahan konekting yang mungkin bisa terjadi. jika demikian, maka panel tidak akan berfungsi dengan maksimal.

Rangkaian Smoke Detector tiap merk berbeda

Tentunya Rangkaian Smoke Detector masing-masing merk memiliki karakteristik berbeda. metode instalasinya pun demikian, ada smoke detektor 2 wire, 3 wire, bahkan 4 wire. penggunaan kabel antara sistem konvensional dan addressable juga berbeda. untuk itu teknisi harus benar-benar memahami hal tersebut, sewajarnya setiap manual book disediakan oleh pabrikan untuk dipelajari para customer yang menggunakan barangnya. bahkan kadang juga banyak suplier yang mengadakan training untuk dihadiri para distributornya. dari pentingnya hal tersebut, maka jika belum memiliki kapabilitas untuk melakukan instalasi dengan seksama. seharusnya pemasangan dilakukan oleh orang-orang yang benar memahami bidang tersebut. kami di PT Patigeni Mitra Sejati telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dan portofolio jelas mengerjakan projek fire alarm di seluruh Indonesia. segera hubungi tim penjualan kami jika ada yang perlu ditanyakan sekarang juga.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry silahkan komen dibawah ini.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

1 Comment
    • hartoni sihotang
    • 04/08/2018
    Balas

    Bagus dan mendidik

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Servis Alat Pemadam Surabaya Terbaik

Servis Alat Pemadam Surabaya: Tersedia Layanan On Site Service

Anda sedang mencari tempat servis alat pemadam Surabaya yang bagus? Ya di…
Baca Selengkapnya

Katalog Fire Alarm GuardALL Terlengkap Distributor Resmi

katalog fire alarm guardall Sedang berencana melakukan instalasi fire alarm? Ada baiknya…
Baca Selengkapnya
Supplier Alat Pemadam Kebakaran di Surabaya Terpercaya

Supplier Alat Pemadam Kebakaran di Surabaya Bersertifikasi Damkar

Cari supplier alat pemadam kebakaran di Surabaya terbaik? Patigeni jawabannya! Kami menjual…
Baca Selengkapnya