Rangkaian Smoke Detector 2 Wire Standart

Rangkaian Smoke Detector

Fire Alarm merupakan sebuah system otomatis yang akan bekerja mendeteksi kebakaran menggunakan detektor asap, panas, percikan api, bahkan gas bocor. pendeteksian dari detektor ini akan mengirimkan sinyal ke panel alarm yang outputnya adalah menyalakan fire alarm bell untuk indikasi suara, dan indicator lamp yang menyala merah untuk indikasi visualnya. secara sederhana begitulah sistem kerja standar fire alarm system menurut NFPA72. pengembangan dari sistem alarm ini bisa terhubung ke sound system yang akan memberikan notifikasi suara rekaman, mematikan lift dan sambungan telepon. serta dapat terhubung ke flow switch yang akan menyalakan alarm secara otomatis jika ada aliran air dalam sistem sprinkler.

Rangkaian Smoke Detector Fire Alarm harus dipahami dengan baik oleh instalatur fire alarm. hal ini akan mencegah kesalahan dalam konekting yang bisa berakitat fault atau yang lebih parah adalah terbakarnya instalasi fire alarm. maka metode yang dilakukan sebelum melakukan instalasi, para teknisi harus membaca manual book secara seksama, dan jika diperlukan diadakan safety induction dan training pemasangan oleh manajer teknis ke seluruh tim yang nantinya ditugaskan ke lapangan baik tenaga ahli maupun helper. dengan begitu, diharapkan dapat meminimalisir kesalahan konekting yang mungkin bisa terjadi. jika demikian, maka panel tidak akan berfungsi dengan maksimal.

Rangkaian Smoke Detector tiap merk berbeda

Tentunya Rangkaian Smoke Detector masing-masing merk memiliki karakteristik berbeda. metode instalasinya pun demikian, ada smoke detektor 2 wire, 3 wire, bahkan 4 wire. penggunaan kabel antara sistem konvensional dan addressable juga berbeda. untuk itu teknisi harus benar-benar memahami hal tersebut, sewajarnya setiap manual book disediakan oleh pabrikan untuk dipelajari para customer yang menggunakan barangnya. bahkan kadang juga banyak suplier yang mengadakan training untuk dihadiri para distributornya. dari pentingnya hal tersebut, maka jika belum memiliki kapabilitas untuk melakukan instalasi dengan seksama. seharusnya pemasangan dilakukan oleh orang-orang yang benar memahami bidang tersebut. kami di PT Patigeni Mitra Sejati telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dan portofolio jelas mengerjakan projek fire alarm di seluruh Indonesia. segera hubungi tim penjualan kami jika ada yang perlu ditanyakan sekarang juga.