Selang Hydrant Red Rubber banyak digunakan untuk industri yang membutuhkan durability tinggi.

Selang Hydrant Red Rubber

Fire Hose Red Rubber merupakan komponen penting yang diperlukan untuk menunjang fire system sehingga bisa digunakan dengan sempurna dalam penanggulangan kebakaran gedung bertingkat, industri dll. Sama dengan selang pemadam pada umumnya, red rubber juga memiliki beberapa ukuran diameter yaitu : 1.5”, 2”, dan 2.5” dengan panjang 20-30m lengkap dengan coupling di ujung selang sehingga kita bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Lantas apa bedanya dengan selang pemadam kanvas atau selang lain pada umumnya? Mari kita lihat berdasarkan fungsi dan beberpa material pembuatnya yang akan membantu anda dalam memahami lebih lanjut tentang red rubber ini.

 Selang Hydrant Red Rubber apa fungsinya?

Sebagai salah satu komponen yang penting dalam sistem hydrant, fire hose red rubber ini mempunyai fungsi yang sama dengan selang pemadam lainnya yaitu mendistribusikan air yang berasal dari hydrant pillar untuk memadamkan api. Selang ini mampu menahan tekanan air 18-20 bar sehingga sangat membantu dalam penanggulangan kebakaran, selain itu jika red rubber menjadi  dirasa kurang panjang kita bisa melakukan penyambungan dengan menggunakan berbagai varian fire hose copling seperti machino coupling, instantaneous coupling, dan juga storz coupling. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri dibanding dengan selang pada umumnya, apalagi dengan ketahanan yang dimiliki membuat selang ini tidak mudah bocor.

Fire Hose Red Rubber Material Pembuatnya

Ada banyak keunggulan yang dimiliki fire hose red rubber ini, salah satunyaa adalah tidak mudah bocor dan lebih awet, mengapa bisa begitu? Jelas, karena selang ini dibuat dengan menggunakan material red rubber / karet dengan mutu dan kualitas tinggi, sehingga menghasilkan selang yang mempunyai keawetan dan ketahanan lebih lama. Banyak dan end user/ suplier ataupun kontraktor yang memilih menggunakan selang ini meskipun harga nya sedikit lebih tinggi di banding selang selang pada umumnya, hal ini dikarenakan selang ini bisa digunakan kurang lebih 5 tahun, jd meskipun diawal harus membeli dengan harga sedikit lebih tinggi dibanding selang lain tapi keuntungan yang didapat juga lebih besar.