Fire Suppression SystemJika Anda memliki bisnis restoran, pabrik industri atau bidang lain yang memiliki potensi tinggi terjadi kebakaran, Anda mungkin tidak asing lagi dengan sistem pencegah kebakaran (fire suppression) komersial. Suppression system  disesuaikan dengan bahaya kebakaran di arena tertentu seperti peralatan memasak atau bahan kimia di industri. Fire suppression terdiri dari sistem alarm serta sprinkler untuk menangani kebakaran. Sementara itu pada dapur dan industri cat terdiri dari sebagian besar suppression system, ada juga aplikasi khusus untuk ruang komputer, laboratorium, perpustakaan, museum, robotic sustem, dan fasilitas telekomunikasi.

Fire Suppression System Dapur Komersial

Suppression system di dapur merupakan hal yang sangat penting karena kombinasi yang berbahaya seperti temperatur tinggi dan minya yang mudah terbakar secara terus menerus. Kebakaran jenis ini tidak dapat dipadamkan dengan air, kebakaran jenis ini harus disiram dengan bahan kimia khusus. Sebuah layanan keselamatan kebakaran seperti Total Fire and Safety dapat menginstal sistem pencegah kebakaran yang mencakup alat pemadam kebakaran komersial untuk melepaskan zat kimia yang tepat pada waktu yang tepat untuk memadamkan kebakaran di dapur. Sistem harus diperiksa setiap enam bulan sekali sesuai dengan standar NFPA. Total Fire and Safety juga dapat memberikan servis secara menyeluruh, inspeksi yang efisien, dan secara otomatis dapat mengingatkan Anda untuk melakukan inspeksi.

Fire Suppression System Untuk industri

sistem pencegah kebakaran industri cat yang dipasang di sekitar lokasi penyimpanan bahan yang mudah terbakar. Sifat tertutup dari booth memerlukan sistem pencegah kebakaran yang terpisah. Sistem penekanan menyebar agen pemadam ketika kebakaran terdeteksi.

Fire Suppression System Clean Agent

Banyak bisnis yang memilih media ini untuk melindungi aset aset yang berupa data yang tersimpan di komputer, peralatan elektronik mahal, dan apa pun yang bisa dihancurkan dengan cairan, bahan kimia tertentu yang kadang-kadang ditemukan dalam sistem pencegah kebakaran komersial. Clean agent  adalah sistem fire suppression yang baru pada  abad ke-21, karena tidak merusak komputer dan alat-alat elektronik lainnya. Sistem clean agent melepaskan bahan kimia berupa gas bukan cairan, yang tidak merusak elektronik. Oleh karena itu sistem clean agent lebih disukai di area seperti pusat pengolahan data, fasilitas telekomunikasi, kamar diagnostik medis, laboratorium, kamar bersih, museum dan galeri seni, dll. Prinsip kerja clean agent sama dengan agen pemadam kebakaran lainnya dengan meminimalisir panas, suplai oksigen atau merusak reaksi antara komponen-komponen tersebut. Namun, sistem clean agent pada fire supperssion juga dapat bekerja dengan memutus keterediaan bahan bakar. Gas dapat mengisolasi sumber bahan bakar. Ketika digunakan dengan benar, agen bersih bisa sama cepat dan efektif  seperti air atau extinguishants lain yang namun tidak akan mempengaruhi peralatan elektronik. Selain keunggulan, adapun bahaya yang tejadi jika menggunakan clean agent  yang harus diperhatikan. Ketika terjadi kebakaran, gas akan mengisi area tersebut hingga penuh, hati-hati dalam mengatur tekanan dan volume gas. tekanan yang terlalu tinggi dapat memecahkan dinding dan jendela dalam ruangan.