Tabung Pemadam Api Murah

Tabung Pemadam Api Murah

Dalam rangka proses proteksi sebuah bangunan, diperlukan peralatan kebakaran yang canggih dan sesuai dengan jenis dan keadaan ruang kebakaran. Terdapat banyak sekali jenis alat pemadam kebakaran yang dapat digunakan, namun sejauh ini dalam penggunaan alat tersebut tidak bisa digunakan secara general. Penggunaan jenis alat kebakaran harus disesuaikan dengan lokasi kebakaran.

Diantara peralatan kebakaran yang banyak digunakan untuk proses pertolongan pertama pada kebakaran yaitu berupa tabung pemadam api. Alat pemadam api jenis tabung umumnya didisikan engan bahan pemadam api yang bertekanan tinggi. Jenis tabung ini sangat popular dan banyak digunakan di berbagai tempat, seperti halnya sekolah, kampus, kantor, mal, rumah dan masih banyak lagi. Kebanyakan setiap bangunan memiliki alat tabung pemadam api, karena penggunaanya yang lebih simple dan efisien.

Tentunya, kita selalu berfikir jika peralatan pemadam pasti mahal dan berharap ingin mendapatkan perlengkapan pemadam kebakaran yang lengkap dan hemat. Saat ini sudah banyak sekali distributor dan supplier peralatan kebakaran. Jika kita ingin memiliki, kita tinggal menghubungi mereka. Salah satunya, Patigeni merupakan salah satu supplier peralatan kebakaran salah satunya jenis tabung pemadam api murah dan berkualias.

Beberapa Jenis Tabung Pemadam Api Murah di Patigeni

Tabung pemadam api murah dengan kualitas terpercaya tentunya menjadi pilihan setiap orang. Tabung pemadam api pun memiliki beberapa jenis, diataranya sebagai berikut.

  1. Tabung pemadam api jenis buih. Tabung pemadam api ini berisi buih dari chemical A dan chemical B yang efektif digunakan untuk  memadamkan api kelas A dan B. Alat pemadam api jenis ini sering disebut dengan alat pemadam api foam. Dimaksud dapat memadamkan api jenis A dan B yaitu pada api kelas A adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda-benda padat non-logam seperti karet, kain, kertas, plastik dan benda padat lainnya. Serta dapat memadamkan api kelas B maksudnya kebakaran yang disebabkan oleh benda-benda cair yang mudah terbakar misalnya minyak, alkohol, solvent dan jenis benda cair lainnya.
  1. Tabung pemadam api jenis air. Tabung pemadam api ini berisi air yang bertekanan tinggi ( dimampatkan). Air yang terdapat pada tabung dapat dimampatkan dengan cara menggunakan tenaga dorong untuk memancarkan keluarnya air dan menggunakan tenaga dorong cartridge gas CO2/N2. Tabung pemadam api ini digunakan untuk memadamkan api kelas A. Dan tidak cocok digunakan untuk memadamkan api kelas C terutama pada instalasi listrik dengan tegangan tinggi.
  1. Tabung pemadam api jenis CO2. Tabung pemadam api jenis CO2 berisi bahan CO2 atau karbon dioksida. Jenis pemadam pemadam api ini digunakan untuk memadamkan api yang terdapat pada perlatan-peralatan mesin atau listrik. Pemadam api jenis ini sangat cocok digunakan untuk peralatan elektrik karena sifatnya yang tidak memiliki kandungan air sehingga tidak merusak peralatan elektronik dan tidak dapat menghantarkan listrik. Selain itu tabung pemadam api jenis CO2 juga bisa digunakan untuk memadamkan api jenis B yaitu pada bahan-bahan cair yang mudah terakar.

Meskipun kadang kita menginginkan tabung pemadam api murah, tapi kita harus benar-benar mengerti fungsi dan tempat yang cocok untuk menggunakannya. Jika tidak, kadang juga bisa menimbulkan kefatalan. Sebaiknya tanyakan pada konsultan pemadam kebakaran yang lebih mengerti pemadam api jenis apa yang lebih cocok untuk ruangan Anda.

Cara Membeli Tabung Pemadam Api Murah di Patigeni

Patigeni Mitra Sejati memiliki berbagai macam tabung pemadam api murah, berkualitas dan terpercaya. Jika Anda ingin memiliki tabung pemadam api murah, hubungi Patigeni pada nomor kontak yang terdapat pada contact us dan dapatkan konsultasi dan spesifikasi alat secara lengkap. Percayakan produk pemadam api untuk bangunan Anda kepada Kami.