Tips Memilih Sistem Alarm Untuk Perusahaan Anda

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Memilih Sistem AlarmHal pertama dalam memilih sistem alarm kebakaran adalah mendeteksi resiko kebakaran yang dapat terjadi pada perusahaan anda. Ini termasuk dalam perkiraan resiko kebakaran (fire risk assesment). Setelah mengetahui dimana, bagaimana dan tipe kebakaran yang mungkin terjadi, selanjutnya kita dapat mengetahui strategi yang dilakukan untuk mencegah ancaman itu terjadi.

Pertimbangkan luas ruangan sebelum Memilih Sistem Alarm

Ukuran dan layout dari perusahaan Anda merupakan pertimbangan dasar ketika memutuskan untuk memilih sistem alarm yang menawarkan untuk melindungi perusahaan dari kebakaran. Perusahaan skala kecil cenderung lebih cocok untuk menggunakan sistem alarm konvensional yang terdiri dari detektor dan call points yang dapat diaktifkan secara manual dan otomatis. Sistem ini menggunakan zona deteksi kebakaran yang dasar untuk mengidentifikasi area kebakaran. Jika ukuran perusahaan besar maka sebaiknya menggunakan sistem alarm yang lebih canggih. Bangunan pada perusahaan jenis ini umumnya memiliki banyak lantai dan memungkinkan detektor kebakaran diletakkan pada setiap level dengan kasus yang berbeda di masing-masing ruang. Pada bangunan yang paling besar (huge building), sangatlah efektif untuk mengetahui lokasi kebakaran dengan adanya bunyi pada alarm. sistem yang cocok untuk digunakan pada bangunan ini adalah addressable fire alarm system yang telah terpogram sehingga masing-masing alat bertanggung jawab terhadap lokasinya masing-masing.

Memilih Sistem Alarm berdasarkan Kualitas

Sejauh ini, tujuan paling umum dari sistem alarm kebakaran adalah untuk memberitahu orang-orang disekitar area terjadi kebakaran bahwa situasi sedang dalam keadaan bahaya. Orang-orang yang bekerja di perusahaan Anda adalah kewajiban Anda untuk melindungi mereka dari bahaya khususnya kebakaran, oleh sebab itu, penggunaan sistem alarm kebakaran merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Jika ada beberapa jumlah anggota publik yang berada di area perusahaan Anda maka komunikasikan mengenai sistem alarm ini secara langsung bahwa addresable alarm system merupakan sistem yang paling tepat digunakan untuk melindungi diri dan perusahaan. Tentu saja, hal ini akan menyebabkan pro-kontra, banyak pula orang yang akan menolak namun yakinkan mereka bahwa keselamatan adalah yang paling diutamankan dan pencegahan merupakan cara yang paling efektif dalam melindungi aset dari bahaya terutama kebakaran. Jika pada suatu waktu tidak ada orang di perusahan Anda (misalnya malam hari atau hari libur) Anda dapat meminta sistem alarm kebakaran untuk dimonitoring. Sistem ini lebih khusus atau cenderung digunaknan pada tempat belanja atau warehouses. Sistem alarm yang dimonitoring dirancang oleh orang-orang yang ahli di bidang ini.

Memilih Sistem Alarm dengan Kebutuhan Khusus

Dalam beberapa situasi khsusunya smoke detector atau VESDA perlu dilakukan deteksi terlebih dahulu sebelum momen kebakaran terjadi, sehingga evakuasi dapat dimulai sesegera mungkin. Ini mungkin digunakan di beberapa tempat dimana ada beberapa kelompok orang dalam ruangan kecil contohnya bioskop dan tempat konser. Catatlah bangunan atau musum yang mungkin menggunkan alarm kebakaran tanpa kabel, hal ini dilakukan karena kabel yang terletak di dalamnya dapat mengganggu kegiatan dalam bangunan.

Seluruh sistem alarm kebakaran mengacu pada standar british, oleh sebab itu disarankan untuk melakukan konsultasi kepada orang-orang yang profesional dalam bidang ini ketika memilih sistem alarm kebakaran yang paling baik untuk melindungi perusahaan Anda

 

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Toko Hydrant Jakarta - Komponen Hydrant System

Toko Hydrant Jakarta : Terlengkap dan Terbaik

Anda sedang mencari toko hydrant Jakarta dengan kualitas terbaik? Wah, Anda datang…
Baca Selengkapnya

Mau Refill APAR? Cek Harga Isi Ulang APAR Jakarta di Sini!

Harga isi ulang APAR Jakarta berbagai media pemadam api bisa Anda dapatkan…
Baca Selengkapnya

Toko Alat Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Paling Komplit

Toko alat pemadam kebakaran Jakarta Selatan yang terlengkap adalah Patigeni Jakarta. Kini…
Baca Selengkapnya