Training APAR BPOM Semarang oleh tim Patigeni kali ini diikuti para karyawan BPOM Semarang. Mengapa BPOM Semarang mengadakan training APAR? Karena kebakaran bisa terjadi di mana saja, termasuk di perkantoran, maka dari itu training APAR sangat penting untuk diadakan di BPOM Semarang.

Penasaran dengan training APAR di BPOM Semarang oleh tim Patigeni? Yuk simak aja di bawah ini!

Training APAR BPOM Semarang Dibekali Teori Kebakaran

Sebelum melakukan praktik lapangan, para peserta akan dibekali terlebih dahulu dengan teori-teori yang berhubungan dengan kebakaran. Teori-teori tersebut disampaikan agar para peserta bisa bertindak dengan benar saat kebakaran terjadi.

Training APAR BPOM Semarang Materi Teori Kebakaran

Para peserta di sesi pertama training dibekali dengan teori-teori seperti segitiga api, kelas kebakaran, jenis-jenis media pemadam api bahkan sampai cara evakuasi saat terjadi kebakaran. Selain itu, para peserta juga diberi bekal pengetahuan bagaimana cara menggunakan APAR dengan baik dan benar.

Peserta Training BPOM Semarang Praktik Langsung Memadamkan Api di Lapangan

Selain mendapat bekal teori, para peserta training APAR BPOM Semarang juga melakukan praktik langsung menggunakan alat pemadam api. Kali ini alat pemadam api yang digunakan ada dua, yaitu APAR dan juga alat pemadam api tradisional berupa karung goni.

Sebelum menggunakan APAR, para peserta diajak untuk mengenal alat pemadam api tradisional terlebih dahulu. Ini dimaksudkan supaya jika tidak ada APAR, para peserta masih bisa menggunakan karung goni untuk memadamkan api.

Saat mencoba memadamkan api menggunakan karung goni, para peserta dibimbing langsung oleh para teknisi kami. Mulai dari membasahi karung goni sampai mengaplikasikannya untuk memadamkan api.

Training APAR BPOM Semarang Alat Pemadam Api Tradisional

Setelah satu persatu peserta mencoba memadamkan api menggunakan karung goni, maka berikutnya para peserta akan mencoba menggunakan APAR. Tim trainer Patigeni tetap akan mendampingi dan mengawasi saat training menggunakan APAR berlangsung.

Para peserta berkesempatan langsung menggunakan APAR untuk memadamkan api satu persatu. Namun, sebelum menggunakan secara langsung, para trainer akan terlebih dahulu memberikan contoh dalam menggunakan APAR. Mulai dari menarik safety pin, menekan tuas, memegang selang sampai memadamkan api menggunakan APAR.

Dengan training seperti ini, maka para peserta akan sangat handal menggunakan APAR untuk memadamkan api. Dan tentunya jika sudah berpengalaman menggunakan APAR, maka akan lebih percaya diri dalam menangani kebakaran.

Training APAR BPOM Semarang Praktik APAR Langsung

Nah, itulah training APAR oleh tim Patigeni di BPOM Semarang. Jika Anda juga tertarik untuk membuat training APAR bisa segera menentukan jadwal training dengan Patigeni! Kami jamin training akan berlangsung seru, namun tetap bermanfaat bagi para peserta training. Yuk segera buat jadwal training APAR di sini.

Untuk melihat keseruan training APAR di BPOM Semarang, anda bisa cek video selengkapnya di sini.